Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNS-nya Tersandung Kasus Narkoba, Pemko Batam Bakal Gelar Tes Urine
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 02-09-2014 | 15:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam akan bekerjasama dengan BNN provinsi Kepri untuk mengadakan tes urine kepada seluruh pegawai menyusul tertangkapnya satu PNS dalam kasus narkoba.

"Tes urine akan menyasar seluruh pegawai tanpa pengecualian, dan akan dilakukan dalam waktu dekat ini," kata Wali Kota Ahmad Dahlan, Selasa (2/9/2014).

Langkah ini dilakukan untuk menghindari dan mencegah pegawai yang ada di Pemerintahan Kota Batam agar tidak mengalami hal serupa yakni tersandung kasus narkotika.

Dia menambahkan untuk pengawasan akan dilakukan bertingkat, mulai dari Eselon 2, 3, dan 4, yakni, staf-staf yang ada di kepemerintahan ini akan diawasi oleh Pejabat Eselon 4, dan Pejabat Eselon 4 akan diawasi oleh atasanya, sedangkan Pejabat Eselon 2 bertugas untuk mengawasi Pejabat Eselon 3.

"Kita akan bentuk tim untuk saling mengawasi, dan saya harap untuk kerjasamanya," ujarnya

Terkait dengan adanya PNS Batam yang tertangkap BNN, Dahlan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang untuk menuntaskannya secara hukum.

"Kami tidak akan menghalang-halangi terhadap tindakan yang akan diambil. Sedangkan sanksi yang dikeluarkan dari Pemerintah Kota Batam sesuai dengan UU nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil," pungkasnya.

Editor: Dodo