Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekerja Diskotek Ditemukan Tewas di Kamar Kos
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 02-09-2014 | 13:45 WIB
jasad_pekerja_diskotek.jpg Honda-Batam
Jasad Aswin dievakuasi dari kamar kosnya di kawasan Jodoh.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pekerja salah satu tempat hiburan malam di kawasan Jodoh, yang diketahui benama Aswin Alexander Nasution (23), ditemukan tewas di dalam indekos kawannya, M Asril Lubis, di ruko Pasar Angkasa Raya blok Y, Jodoh, Selasa (2/9/2014) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan, korban yang juga kos di salah satu indekos di ruko tersebut dalam kondisi tanpa mengenakan pakaian. Belum diketahui apa penyebab kematian korban, namun berdasarkan informasi yang didapat, korban saat datang ke kos tersebut dalam kondisi mabuk.

"Aswin pulang sekitar pukul 04.00 WIB. Karena dia dalam kondisi mabuk, saya menjemputnya di depan ruko dan bersama-sama masuk ke dalam kamar kos milik saya untuk beristirahat. Dia punya kamar kos sendiri di sini. Tapi lebih sering tidur di kamar saya," kata Asril, teman korban di lokasi, Selasa pagi.

Setelah masuk ke dalam kos, tambah Asril, korban langsung merebahkan diri. Namun karena merasa kepanasan, ia membuka pakaiannnya. "Dia (korban) langsung berbaring sampai di dalam kamar. Saya bopong dia sampai ke kamar karena kondisinya mabuk berat. Dia buka bajunya karena merasa panas. Saya juga langsung tidur karena ngantuk," jelasnya.

Korban diketahui tewas pertama kali oleh Asril, ketika dirinya bangun pagi. Saat ia mencoba membangunkan korban, tapi tidak bergerak sama sekali. Melihat kondisi itu, Asril langsung keluar kamar dan meminta bantuan warga setempat.

Setelah warga datang dan memeriksa kondisi korban, baru dipastikan kalau pria kelahiran Medan itu sudah tidak bernyawa lagi. Kejadian ini langsung dilaporkan warga ke pihak kepolisian.

Tidak berselang lama, petugas dari Polsek Lubukbaja beserta tim Inafis Polresta Barelang langsung mendatangi lokasi untuk lakukan olah TKP serta mengevakuasi jenazah korban.

Korban saat didapati pihak kepolisian dalam kondisi terbaring hanya mengenakan pakaian dalam. Sementara bibir korban menghitam. Jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit BP Batam untuk dilakukan visum.

Namun, pihak kepolisian juga belum bisa memastikan penyebab kematian korban. "Kita belum bisa patikan penyebab kematiannya. Tapi menurut keterangan teman korban, dia pulang dalam kondisi mabuk berat. Itu masih dugaan. Setelah divisum, baru kita ketahui penyebabnya," kata Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman Agung, di lokasi.

Editor: Dodo