Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Anggota DPRD, Agus Dj Janji Masih Bersedia Sopiri Mobil Jenazah
Oleh : Habibi
Selasa | 02-09-2014 | 08:00 WIB
Agus Dj.jpg Honda-Batam
Agus Djurianto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang baru dilantik, Agus Djurianto, berjanji tidak akan melupakan dukungan masyarakatnya. Bahkan, dia mengatakan masih bersedia untuk menyetir mobil jenazah yang biasa dilakukannya selama ini ketika warga membutuhkan.

"Saya menyadari, ketika menjadi anggota dewan, akan lebih sibuk. Tapi saya berjanji akan berusaha melayani masyarakat yang membutuhkan. Jika saya punya waktu, saya juga masih mau menyetir mobil jenazah kalau ada warga yang membutuhkan," kata Agus Dj, sapaan akrabnya, saat menggelar syukuran di kediamannya, di Kelurahan Seijang, Senin (1/9/2014) malam.

Dia juga meminta kepada warga agar jangan segan-segan untuk menegurnya, mengarahkan, serta mengkritisi jika dirinya membuat kekeliruan.

"Katanya, kalau orang sudah duduk jadi anggota dewan, biasanya lupa dengan rakyatnya. Tapi saya berusaha untuk tidak berubah. Karena itu, mohon ingatkan dan tegur saya kalau saya keliru," ujar legislator PDIP dari daerah pemilihan Bukit Bestari itu.

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Kepulauan Riau, Lis Darmansyah, mengingatkan bahwa seseorang yang telah duduk menjadi anggota dewan tentu akan mengalami perubahan.

"Bukan perubahan perilaku, tapi waktunya pasti akan tersita. Karena itu saya mengingatkan kepada Agus, meskipun sudah duduk di parlemen, agar tidak lupa dengan masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya," ujar Lis, yang juga Wali Kota Tanjungpinang itu.

Selain itu, sebagai anggota dewan, Agus juga diminta tetap memperhatikan keluhan masyarakat. Namun yang perlu disadari, seorang anggota dewan juga memiliki kemampuan yang terbatas sehingga mustahil bisa menyelesaikan semua masalah.

"Sebagai manusia, kita memiliki kemampuan yang terbatas. Mustahil semua masalah bisa dipecahkan. Jika kita mampu membantu, bantulah. Jika tidak, carilah solusi yang terbaik. Jika kita tak bisa menyelesaikan, minimal dengarkanlah keluhan masyarakat," pesan Lis. (*)

Editor: Roelan