Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kloter I JCH Embarkasi Batam Sudah Diterbangkan ke Tanah Suci
Oleh : Hadli
Senin | 01-09-2014 | 13:32 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Sebanyak 447 calon jemaah haji kloter pertama untuk wilayah Kepri diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggunakan Saudi Arabia Airlines pada Senin (1/9/2014) pagi.

Kloter I ini terdiri dari jemaah haji dari Natuna, Bintan, Tanjungpinang, Batam dan Lingga.

"Jemaah calon haji ini berangkat tepat pada pukul 10.00,"kata Kepala Bagian Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Dia mengungkapkan seharusnya calon jemaah haji yang berangkat tersebut genap 450 orang, namun 3 diantaranya ternyata sakit. Akibatnya keberangkatan 3 orang tersebut, untuk sementara ditunda dan digeser ke kloter lainnya.

Para jemaah haji ini berangkat langsung dari Pusat Informasi Haji (PIH). Suwarso mengungkapkan penanganan jemaah calon haji kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya setelah berangkat dari PIH, calon jema'ah haji masih menunggu di ruang tunggu bandara. 

Pada tahun ini para calon jema'ah haji tidak perlu menunggu lagi di ruang tunggu. Karena pihak bandara telah berkoordinasi dengan pihak panitia di PIH. "Begitu pesawat sudah siap, kita beritahu kepada orang di PIH. Jadi begitu turun dari bus, jemaah calon haji ini bisa langsung ke pesawat," tuturnya.

Suwarso mengungkapkan kalau pesawat yang digunakan jenis Boeing 747 seri 200 yang memiliki daya tampung yang sangat banyak. Dengan pesawat ini, para jemaah calon haji tak perlu transit lagi dan langsung menuju Bandara King Abdul Aziz.

Editor: Dodo