Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Dugaan Penyelewengan APBD Anambas 2010

Mantan Sekda Anambas Diperiksa Polda Kepri
Oleh : Dodo
Selasa | 07-06-2011 | 11:59 WIB

Batam, batamtoday - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Herdi Usman menjalani pemeriksaan di Satuan III Reskrim Polda Kepulauan Riau terkait dugaan penyelewengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah KKA tahun 2009/2010 pada Selasa, 7 Juni 2011.

Herdi Usman datang ke Polda Kepri dengan menggunakan kemeja batik dan menggunakan peci hitam dengan disertai beberapa staf KKA tampak berada di Mapolda Kepri sejak pukul 9.00 WIB pagi.

"Saya datang ke sini (Mapolda Kepri-red.) untuk memenuhi panggilan dan memberikan keterangan seputar dugaan penyelewengan anggaran itu," ujar Herdi sambil melangkahkan kaki menuju ruang pemeriksaan Sat. III Reskrim Polda Kepri.

Hingga berita ini diturunkan pemeriksaan terhadapa Herdi Usman masih berlangsung.

Sementara itu, sumber batamtoday di Mapolda Kepri menyebutkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah KKA, Raja Tjelak Nur Djalal telah berlangsung kemarin. Namun sumber enggan memberikan keterangan terkait materi pertanyaan yang diajukan kepada Raja Tjelak.

Pemeriksaan terhadap para pejabat dan mantan pejabat KKA telah berlangsung sejak pekan lalu. Selain, Sekda dan mantan Sekda Anambas terdapat sedikitnya 12 kepala SKPD KKA yang turut menjalani pemeriksaan itu.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengakui memang ada pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan mantan pejabat KKA itu.

"Betul, ada pemeriksaan itu, tapi masih dimintai keterangan," kata Hartono.