Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Super-Grasstrack Kepri Putaran III 2014 Targetkan 81 Peserta
Oleh : Harjo
Kamis | 14-08-2014 | 07:51 WIB
crosser.JPG Honda-Batam
Foto: ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 81 crosser diharapkan turut ambil bagian dalam Super-Grasstrack Motocross Kejuaraan Daerah Kepulauan Riau (Kejurda) Kepri putaran III tahun 2014. Turnamen tersebut akan dilaksanakan di sirkuit Dwikora Tanjunguban, Bintan, yang akan berlangsung pada 22 - 24 Agustus 2014 mendatang.

Ketua penyelanggara, Syamsuddin AT, mengatakan, sejauh ini sudah ada 43 peserta yang mendaftar dalam turnamen tersebut. Panitia sendiri menargetkan 81 crosser yang bisa berpatisipasi dalam 12 kategori lomba.

"Untuk peserta termasuk Bintan sudah 43 orang, 7 di antaranya peserta dari Jangkar Biru Bintan. Untuk peserta lain juga ada yang datang dari Pekanbaru, Jakarta hingga Solo," terangnya di Tanjunguban, Rabu (13/8/2014).

Pendaftaran dibuka hingga 23 Agustus 2014. Turnamen ini memperbutkan hadiah total Rp37 juta.

"Turnamen ini kami selenggarakan untuk mencari bibit-bibit crosser dari Kepri, khususnya Bintan. Ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat pemuda Bintan yang saat ini sudah banyak menggeluti dunia motocross," kata Syamsuddin, seraya menambahkan turnamen ini dilaksanakan bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Polres Bintan dan Jangkar Biru.

Dalam turnamen tersebut, sambungnya, pihak penyelenggara bersama kepolisian juga akan menyosialisasikan tentang keselamatan dan aturan berlalu lintas, sehingga para peserta dan penonton akan lebih mengerti dan mematuhi aturan lalu lintas serta mencegah anak-anak muda melakukan balapan liar yang dapat mengganggu keamanan berkendara.

Turnamen tersebut dijadwalkan akan dihadiri pendiri Jangkar Biru dan juga Ketua Pengprov IMI Kepri, Kombes Moch Yassin Kosasih; Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji, dan pihak-pihak terkait lainnya. (*)

Editor: Roelan