Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duo Manchester Rajai Sepakbola Inggris
Oleh : Redaksi/TN
Sabtu | 14-05-2011 | 00:42 WIB

Batam, batamtoday - Duo Manchester merebut gelar bergengsi sepakbola Inggris pada hari yang sama, sabtu, 14 Mei 2011. Manchester United merebut gelar juara Premier League sedangkan Manchester City merebut Piala FA.

Setan Merah memastikan diri sebagai juara Premier League setalah bermain imbang melawan Blackburn Rovers 1-1, dan dengan demikian mengoleksi angka 77 poin, raihan yang tidak mungkin terkejar rivalnya, Chelsea, yang berada di peringkat kedua klasmen dengan selisih angka 7 poin.

Chelsea sendiri baru mengoleksi 70 poin dengan menyisakan hanya dua pertandingan.

Gelar juara liga Inggris yang direbut anak asuh Alex Ferguson ini membuat United mencatat rekor menjuarai liga Ingris sebanyak 19 kali, dan merupakan pemegang rekor terbanyak. Sedangkan Liverpool, adalah klub kedua yang paling banyak memenangi liga Inggris dengan rekor 18 kali juara.

Manchester United merebut gelarnya yang ke 19 ini di stadion Ewood Park, kandang Blackburn Rovers, lewat penalti strikernya Wayne Rooney pada menit ke 73, sehingga membuat skor pertandingan 1-1, sebelumnya Brett Emerton mencetak gol buat Blackburn Rovers.

Kegembiraan juga melanda kesebelasan Manchester City, karena mereka berhasil merebut piala FA setelah 'berpuasa' dari gelar dan piala selama 35 tahun. Manchester City menumbangkan Stoke City dengan skor tipis 1-1, di Stadion Wembley, London, Sabtu 14 Mei 2011.

Gelandang Yaya Toure menjadi pahlawan The City setelah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke 74 memanfaatkan bola liar di kotak penalti muntahan bola tembakan Mario Balotelli yang gagal dibuang barisan belakang Stoke City.