Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Anto
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 30-01-2014 | 14:05 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Buser Satreskrim Polresta Barelang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan Anto, warga Perumahan Centre Point blok D 12 A, Batam Centre. Polisi sudah mengantongi identitas pelaku dan masih dalam perburuan petugas.

"Intinya kami masih mengejar pelaku, identitas pelaku sudah kami kantongi," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Mohammad Hendra Suhartiyono, Kamis (30/1/2013).

Namun, orang nomor satu di Polresta Barelang ini enggan berkomentar banyak, dengan alasan tak ingin pelaku buruannya kabur dengan adanya pemberitaan detail di media massa. "Kalau masalah penyelidikan itu teknis kami di lapangan dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujarnya.

Anto merupakan korban perampokan disertai pembunuhan. Diduga, kasus ini tak terlepas dari masalah utang piutang, sebab sebelumnya korban sempat menyampaikan kepada pihak keluarga akan menjual rumah yang ditempatinya hampir selama satu tahun di Perumahan Centre Point.

Polisi juga sudah mengambil rekaman CCtv dari rumah tetangga korban untuk mengungkap kasus kematian lelaki keturunan Tionghoa, yang merupakan mantan seorang akuntan di salah satu perusahaan di daerah Nagoya ini.

Penemuan mobil Toyota Kijang Innova warna hitam nopol BP 1889 DM milik Anto, juga sedikit menemukan titik terang bagi polisi untuk mengungkap kasus ini. Dari dalam mobil korban, polisi menemukan dua stel pakaian, yakni celana pendek warna coklat, celana jeans biru, baju biru dan putih. Selain itu ditemukan juga dokumen, seperti ijazah yang diletakkan di dalam map serta sepatu, sandal dan payung.

"Dengan penemuan mobil milik korban, pengungkapan kasus ini sudah mulai mengerucut," kata Hendra.

Diberitakan sebelumnya, Anto (40), warga Perumahan Centre Point blok blok D 12 A, Batam Centre ditemukan tewas dengan bersimbah darah, Senin (27/1/2013) sekitar pukul 13.30 WIB. Lelaki keturunan Tionghoa ini diduga korban pembunuhan.

Editor: Dodo