Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Innova Ditemukan di Batuaji

Polisi Simpulkan Anto Korban Perampokan dan Pembunuhan
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 28-01-2014 | 17:52 WIB
innova_anto.jpg Honda-Batam
Toyota Innova milik Anto yang ditemukan di kawasan Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Terjawab sudah penyebab kematian Anto (40), warga Perumahan Centre Point, Batam Centre yang ditemukan tewas bersimbah darah dikediamannya, Senin (27/1/2014) kemarin. Hasil penyelidikan, polisi menyimpulkan Anto adalah korban perampokan dan pembunuhan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Mohammad Hendra Suhartiyono mengatakan, hasil penyelidikan kuat dugaan Anto merupakan korban pembunuhan dengan motif perampokan, namun hingga kini polisi masih memburu pelaku pembunuhan.

Dugaan polisi diperkuat dengan ditemukannya mobil kijang Innova warna hitam nopol BP 1889 DM milik Anto yang sempat hilang pasca kematian lelaki keturuanan Tionghoa ini yang akhirnya ditemukan di daerah Pasar Melayu, Batuaji, Selasa (28/1/2013) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kalau barang korban ada yang hilang berarti mengarah ke perampokan dan itu yang masih kami selidiki," kata Hendra.

Meski belum diketahui barang apa saja milik korban yang hilang, selain mobil Innova tapi penyelidikan polisi mengarah pada kasus perampokan dan berujung pada pembunuhan.

"Untuk barang lainnya milik korban yang hilang belum diketahui secara pasti, keluarga korban belum bisa diminta keterangan karena masih berduka," jelasnya.

Hingga kini polisi sudah memeriksa sebanyak lima orang saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kematian korban, terdiri dari pihak keluarga dan sekuriti Perumahan Centre Point.

Disinggung wartawan apakah kematian korban ada hubungan dengan masalah asmara, Hendra belum bisa memastikan. "Sementara motifnya murni perampokan dan pembunuhan, belum mengarah ke sana," ujar Hendra.

Diberitakan sebelumnya, Anto (40), warga Perumahan Centre Point blok blok D 12 A, Batam Centre ditemukan tewas dengan bersimbah darah, Senin (27/1/2013) sekitar pukul 13.30 WIB. Lelaki keturunan Tionghoa ini diduga korban pembunuhan.

Editor: Dodo