Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Newcastle Akhirnya Lepas Cabaye ke PSG
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-01-2014 | 09:06 WIB
Yohan-Cabaye-Newcastle-Un-007-1.jpg Honda-Batam
Yohan Cabaye. (Foto: Soccerlens)

BATAMTODAY.COM - Newcastle dan Paris St-Germain telah menyepakati nilai transfer yang bisa melampaui £20 juta (Rp403 miliar) untuk pemain Prancis Yohan Cabaye.

PSG awalnya menawarkan £14 juta untuk membeli pemain tengah berusia 28 tahun itu pada hari Minggu, namun ditolak oleh Newcastle.

Tetapi, transfer bernilai £19 juta yang bisa meningkat melampaui plafon £20 juta dengan berbagai biaya tambahan ini telah disetujui.

Cabaye akan terbang ke Paris pada hari Selasa untuk menjalani tes kesehatan dan tidak akan bermain di pertandingan Liga Primer Newcastle melawan Norwich.

Bos Newcastle Alan Pardew mengatakan pada hari Senin (27/1/2014) ia tidak bisa menjamin bahwa mantan pemain Lille yang bergabung dengan klub Tyneside dengan nilai transfer £4,3 juta pada Juni 2011 itu, akan tetap berada di St James Park pada akhir bulan.

"Saya tidak yakin," kata Pardew.

Cabaye telah mencetak 17 gol dalam 79 pertandingan untuk Newcastle.

Ia menolak bermain untuk Newcastle pada bulan Agustus setelah mereka menolak tawaran £10 juta dari Arsenal, tetapi kemudian meminta maaf kepada suporter Newcastle di bulan September dan mengatakan ia "bahagia" di sana.

Sumber: BBC