Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelajar SMK Ditangkap Polres karimun, Terlibat Narkoba
Oleh : Alrion
Jum'at | 06-05-2011 | 17:12 WIB

Karimun, batamtoday - Petugas Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Karimun menangkap dua pelajar SMK yang kedapatan memiliki narkoba jenis ganja, dari dua tempat terpisah, Kamis 5 Mei 2011 kemarin. 

Tersangka pertama yang diamankan, Nda (19), ditangkap di jalan Pertambangan, Lubuk Semut, sekitar pukul 16.30 WIB, dari tanganya petugas menyita 3 paket ganja kering siap edar seberat 1,2 gram.

Tersangka Nda, diketahui masih berstatus pelajar di sebuah SMK Negeri di Karimun. Nda, saat ditangkap tidak dapat mengelak atas kepemilikan daun ganja tersebut. Dan setelah petugas mengorek keterangan dari Nda maka petugas kembali beregrak untuk emmangkap tersangka kedua, yang merupakan teman Nda.

Tersangka kedua, Dri (19), disergap di Gang Mawar, Teluk Air, Kecamatan karimun sekitar pukul 17.20 WIB. Petugas mendapati 6 paket ganja pada diri pelara SMK Swasta di Karimun ini. Dri pun dibawa ke Polres Karimun untuk penyidikan lebih lanjut.

Selain menyita daun ganja kering yang terbungkus tersebut, petugas Satuan Nakoba Polres Karimun juga menyita 2 buah handphone Nokia tipe X2 warna putih dan Nokia 1600. Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka diamankan di dalam sel tahanan Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Benyamin Sapta, membenarkan penangkapan dua pelajar SMK yang terlibat narkoba tersebut, dan sekaligus ia menyesalkan keterlibatan para pelajar tersebut.

"Saya sangat prihatin, mereka pelajar tetapi terlibat dalam kasus narkoba. Padahal, kami dari Polres karimun sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan bahayanya narkoba kepada kalangan pelajar. Tetapi ada saja yang tidak mau dengar," sesal Benyamin.