Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Lantas

3 Sepeda Motor Tabrakan Beruntun di Sei Panas
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 06-05-2011 | 09:37 WIB
laka.jpg Honda-Batam

Petugas Satlantas mengamankan sepeda motor dalam tabrakan yang terjadi di depan pom bensing Sei Panas, Jumat, 6 Mei 2011

Batam, batamtoday - Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Pom Bensin Jalan Laksamana Bintan Sei Panas, Kejadian berawal dari dua buah sepeda motor Yamaha Mio saling bersenggolan dari arah Simpang Kuda, Motor Yamaha Mio warna biru dengan nopol BP 3663 BG terjatuh ke sisi kanan dan dari arah Bengkong melaju sepada motor Yamaha Force warna Hitam dengan nopol 3912 DJ dan tabrakan tidak terhindarkan, Jumat, 6 Mei 2011, sekitar pukul 8.15 WIB.

Menurut keterangan saksi, sepeda motor Yamaha Mio Hitam dengan nopol BP 5602 EF yang dikendarai oleh seorang wanita yang berboncengan dengan ibunya dari arah simpang kuda hendak berbelk ke Perumahan Taman Buana, tiba-tiba dari arah belakang Motor Yamaha Mio Biru langsung menghamtam motor didepannya itu. Karena tidak bisa mengendalikan laju motor pengemudi Mio Biru lantas jatuh ke sisi kanan Jalan.

"Tabrakan tidak bisa dihindarkan, pengendara motor Mio bitu yang terjatuh langsung dihantam motor Yamaha Hitam dari arah Bengkong," kata Joni, salah satu saksi mata.

Joni menambahkan, saat itu motor Yamaha Hitam sudah berjalan pelan dan memberikan tanda lampu sign untuk belok ke kanan, entah karena ngebut atau tidak melihat motor Mio langsung saja ingin memotong dari sisi kanan dan akhirnya terjatuh.

"Pengendara motor Mio biru langsung tak sadarkan diri karena dihantam pengendara Force One," terangnya.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan kepada pengendara yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, pengendara Mio biru yang tidak sadarkan diri langsung dibawa warga ke rumahsakit karena benyak mengalami luka pada sekujur tubuhnya.

Sementara itu, Bambang, pengendara Yamaha Force One mengatakan diriny tidak bisa mengelak dan akhirnya menabrak pengendara Mio biru karena motor tersebut berada di jalur tepat dirinya melintas.

"Motor itu terseret ditengah jalan, saya tidak bisa mengelaknya dan lantas menabraknya," kata Bambang.

Petugas Kepolisian Satlantas Polresta Barelang yang terjun ke lokasi kejadian lantas mengamankan keadaan, pengendara dan sepeda motor dibawa ke Mapolresta Barelang untuk proses hukum selanjutnya.