Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Karimun Usulkan Pembangunan BLK Di Karimun
Oleh : Alrion
Kamis | 05-05-2011 | 17:27 WIB

Karimun, batamtoday - DPRD Karimun mengusulkan pada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun termasuk penyediaan fasilitas pendukung BLK tersebut.

 

"Melihat potensi lapangan kerja di Karimun, sangat terbuka namun tidak semua lapangan kerja itu dapat mempekerjakan tenaga lokal karena kurang terampil maka sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Karimun membangun BLK itu, lengkap dengan fasiltasnya, artinya ketika perusahaan itu mulai merekrut tenaga kerja, warga Karimun sudah terampil untuk dipekerjakan, seperti untuk perusahaan galangan kapal," kata Ady Hermawan, Ketua Komisi B DPRD Karimun kepada batamtoday, Kamis, 5 Mei 2011.

Ady mengatakan jika hal ini tidak dilakukan Pemkab Karimun, dikhawatirkan tenaga kerja lokal hanya dapat dipekerjakan dibagian tertentu saja, artinya tidak semua bidang kerja itu merekrut tenaga kerja lokal.

"Kami akan berusaha mewujudkan program pembangunan BLK  ini paling lambat tahun depan," ujar anggota fraksi Hanura itu.

Karena belum adanya BLK di Karimun, selama ini Pemerintah harus menumpang di SMK Negeri Karimun melakukan pelatihan kerja pada warga Karimun. Itu pun hanya dilatih teknik las dasar saja, sedangkan bidang kerja lain belum diberikan pelatihan secara maksimal.