Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Teror Bom Polres Tanjungpinang Lakukan Razia
Oleh : Charles
Kamis | 05-05-2011 | 17:12 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Mengantisipasi teror bom sebagaimana marak terjadi di daerah lain, Polresta Tanjungpinang menggelar razia yang melibatkan sejumlah anggota Polsek terhadap sejumlah kendaraan bermotor di berbagai titik di Tanjungpinang.

"Pelaksanaan Razia ini, kita lakukan dalam mengantisipasi aksi teror Bom, yang akhir-akhir ini sangat  meresahkan semua warga di Indonesia, khusunya di Tanjungpinang, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti di daerah lainnya. Sebagai langkah awal, kita lakukan razia kendaraan bermotor, baik roda dua atau roda empat," kata Kompol PR. Purboyo,Kabag Ops. Polresta Tanjungpinang kepada wartawan, Kamis, 5 Mei 2011.

Selain memeriksa dokumen kendaraan, tambah Purboyo, anggota Polisi juga melakukan pemeriksan dan penggeledahaan pada bagian bagasi dan jok kendaraan bermotor.

"Dalam razia ini juga, kita meneliti dan mencari barang-barang berbahaya lainya, seperti senjata tajam, senjata api, atau bahan pembuat bom termasuk memeriksa kelengkapan kendaraan, baik dokumen ataupun kelengkapan teknis lainnya," jelas Purboyo.

Sementara itu, dalam razia yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang dibantu dengan sejumlah anggota di depan Polsekta Bukit Bestari, sekitar pukul 15.30 Wib, Rabu,kemarin, polisi tidak menemukan barang berbahaya dan bahan bom, sedangkan untuk kendaraan, polisi berhasil mengamankan dua kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi dokumen apapun, dan menilang dua SIM dan STNK pengendara.

"Untuk sepeda motor yang kelengkapan administrasinya kurang atau tidak lengkap alat-alat pendukung keselamatannya seperti spion maupun helm, kita berikan peringatan. Razia ini akan menjadi agenda rutin yang akan kita lakukan di tempat-tempat lain," tegas Purboyo lagi.