Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porkot Batam 2013

Batu Ampar Rebut 3 Emas dari Panjat Tebing
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 23-11-2013 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontingen Batu Ampar benar-benar tak bisa dibendung dalam perolehan medali emas di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam ke IV tahun 2013, di hari keenam ini atlet mereka kembali menyumbang 3 emas dari cabang Panjang Tebing, Jumat (22/11/201).

Medali pertama disumbangkan dari kelas Boulder Putri melalui Dian Desima dengan menyabet emas, sedangkan 2 emas lainnya diraih dari  kelas lead Putra dan Speed putra. Batu Ampar menjadi jawara dalam cabang ini, dengan total perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 1 medali perunggu.

Posisi kedua ditempati kontingen Batam Kota dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Sekupang berada di posisi ketiga dengan 1 emas dan 2 Perunggu di dan posisi keempat ditempati kontingen Lubuk Baja dengan 1 Perak dan 1 perunggu.

Pertandingan partai final yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre ini ditonton langsung oleh Ketua Umum Pengprov FPTI Kepri, Iwan Krisnawan sebagai bentuk dukungan moril kepada para atlet.

"Porkot Batam 2013 ini merupakan ajang pencarian bibit sekaligus ajang pemanasan persiapan menuju PON dan Kejurnas 2014 mendatang," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, even ini menjadi barometer Pengprov FPTI Kepri dalam mengukur kemampuan para atlet untuk persiapan yang lebih tinggi dan menuju pertandingan yang skala lebih besar lagi.

Para peraih medali di semua kategori, akan mendapatkan pembinaan kedepan, terutama menjelang pesta olahraga besar di Indonesia seperti PON. "Untuk meningkatkan prestasi para pemanjat tebing kedepan, saya  berharap KONI Kepri punya perhatian serius, salah satunya dengan menambah sarana latihan disejumlah wilayah di Kepri," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo