Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cabuli Penderita Keterbelakangan Mental, Suratman Nyaris Dibakar Massa
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 22-11-2013 | 12:15 WIB
cabul_suratman.jpg Honda-Batam
Suratman, pelaku pencabulan saat diamankan di Polsek Batam Kota.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suratman (27), pekerja pembuat kusen jendela nyaris dibakar massa di daerah Batam Centre, Kamis (21/11/2013) sore, setelah tertangkap tangan mencabuli anak di bawah umur yang mengalami keterbelakangan mental sebut saja Melati (12), yang tak lain anak  tetangganya sendiri.

Aksi bejat pelaku ini diketahui oleh seorang sekuriti gudang kosong di wilayah Batam Centre. Warga dan pihak keluarga yang mendengar lantas menghajar pelaku hingga babak belur dan nyaris dibakar massa.

Beruntung aksi massa ini dapat diredam, pelaku kemudian dijemput petugas Polsek Batam Kota untuk proses hukum atas perbuatan yang telah dilakukannya. Meski demikian, wajah dan tubuh pelaku babak belur dihajar massa.

Informasi yang berhasil dihimpun, perbuatan tak senonoh sudah dilakukan pelaku sebanyak empat kali selama empat hari berturut-turut, korban yang merupakan penderita keterbelakangan mental ini hanya bisa terdiam peristiwa itu dialaminya.

"Saya khilaf sudah melakukannya. Saya telah melakukan itu sebanyak empat hari berturut-turut," kata Suratman kepada wartawan di Mapolsek Batam Kota, Jumat (22/11/2013).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Donris Pasaribu mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Sudah tiga saksi yang kami mintai keterangan, saksi korban, orang tua korban dan sekuriti yang menangkap pelaku," kata Donris.

Perbuatan itu bisa dengan leluasa dilakukan pelaku, karena orang tua korban sudah menganggap pelaku seperti saudara dan menitipkan korban jika dirinya tak ada di rumah.

"Rupanya niat baik keluarga korban dimanfaatkan pelaku untuk mencabuli korban. Kasusnya masih pengembangan," jelas Donris.

Editor: Dodo