Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porkot Batam 2013

Kontingen Batamkota Rebut 2 Emas Cabor Panjat Tebing
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 21-11-2013 | 12:22 WIB
panjat_tebing.jpg Honda-Batam
Salah satu atlit panjat tebing yang berlaga di Porkot Batam 2013.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontingen Batamkota meraih dua emas dari cabang olahraga panjat tebing Porkot ke IV 2013 yang berlangsung di dataran Engku Putri, Batam Centre. Dua medali emas ini disumbangkan atlet putra dan putri di kelas boulder yang berlangsung kemarin.

Dari pertandingan babak final kelas boulder putra, atlet Batamkota Dwi Nurdiyanto menjadi kampium dan meraih medali emas setelah mengalahkan lawan-lawannya. Sementara peringkat kedua diraih atlet Batuampar, Febri Moris Rumampuk (medali perak) dan tempat ketiga atlet Sekupang, Jabal Nur (medali perunggu).

Raihan medali emas lain yang diperoleh kontingen Batamkota didapat di kelas Boulder putri, di mana atlet mereka, Dian menjadi juara pertama. Disusul atlet Batamkota lainnya, Melisa meraih medali perak dan atlet Lubuk Baja, Siti Munawaroh meraih perunggu.

Sementara itu, untuk kelas lead putra yang berlangsung tadi pagi, atlet Batu Ampar, Febri Moris meraih medali emas, disusul atlet Batam Kota, Dwi Nurdiyanto meraih perak dan untuk perunggu diraih atlet Batuampar, Michail Candra.

"Sedangkan untuk kelas lead putri akan berlangsung sore nanti," kata Ketua Panpel Panjat Tebing Porkot 2013, Dante, Kamis (21/11/2013).

Untuk perebutan medali di kelas speed putra-putri sendiri akan dilaksanakan besok Jumat (22/11/2013) dimana seluruhnya panitia menyediakan 6 medali emas untuk cabor panjat tebing Porkot 2013 ini.

"Ada sebanyak enam set medali yang kita sediakan, yakni kelas boulder untuk putra dan putri, lead putra dan putri serta speed putra dan putri," jelasnya.

Selain enam kelas di atas, panitia juga menggelar babak eksebisi untuk kelompok umur 7 hingga 10 tahun kategori putra putri dan kelompok umur 11 hingga 15 tahun kategori putra putri.

"Khusus pertandingan eksibisi ini hanya ada kelas speed dan lead. Sedangkan pengalungan medali kepada para pemenang akan dilaksanakan besok usai partai final kelas speed," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo