Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Sudah Habis, Dipukul Zaragoza di Kandang 2-3
Oleh : Redaksi/TN
Sabtu | 30-04-2011 | 03:03 WIB

Madrid, batamtoday - Real Madrid nyaris kehabisan kans untuk menjuarai LA Liga Spanyol, setelah takluk di kandang sendiri oleh Real Zaragoza 2-3, Minggu 2 Mei 2011 dinihari tadi. Madrid, mungkin tinggal berharap pada keajaiban semata untuk bisa menjegal Barcelona dari tangga juara.

Dengan kekalahan tersebut, kini Madrid tertinggal delapan angka dari Barcelona, pada sisa pertandingan masih ada empat laga lagi.

Jika Barcelona bisa menang atas Real Sociedad beberapa saat lagi, selisih poin di antara kedua tim menjadi 11. Barcelona mungkin akan meraih gelar juara di pekan ke-35 saat menjamu Espanyol, terlepas dari hasil yang diraih Real Madrid di kandang Sevilla.

Real Madrid masih mengumpulkan 80 angka hingga pekan ke-34. Sedangkan Zaragoza memperbaiki posisi dengan duduk di peringkat 12 dengan 39 angka.

Tanda-tanda Real Madrid bakal kalah sudah terlihat sejak awal pertandingan. Zaragoza yang menjadi tim tamu lebih dominan dalam menekan. Hasilnya, empat menit jelang turun minum, tim tamu sudah memimpin 1-0.

Adalah Lafita yang menjebol gawang Real Madrid dengan sepakannya menyusul kesalahan Iker Casillas dalam mengamankan bola dan daerahnya.

Di babak kedua, Real Zaragoza memperbesar keunggulan mereka di menit 54. Pelanggaran Ricardo Carvalho di kotak terlarang terhadap Lafita membuat wasit menunjuk titik putih untuk sanksi penalti.

Gabi tak kesulitan menaklukkan Casillas dan membawa timnya memimpin 2-0. Real Madrid berada dalam tekanan besar.

Tapi tuan rumah bisa mencetak satu gol balasan di menit 62. Dari proses sepak pojok, bola yang melayang di depan gawang Zaragoza berhasil ditanduk Sergio Ramos. Bola masuk ke sudut gawang tanpa bisa dihentikan kiper Antonio Doblas.

Tapi Zaragoza kembali menjauh. Serangan balik cepat Uche berakhir dengan bola jatuh ke kaki Lafita. Berhadapan satu lawan satu dengan Casillas, striker Zaragoza itu dengan mudah mengecoh kiper nomor satu Spanyol itu untuk membawa timnya memimpin 3-1 di menit 77.

Real Madrid sempat membuka kans meraih, setidaknya satu angka setelah Karim Benzema memaksakan kedudukan berubah 3-2 di menit 84. Tapi dengan kartu kuning kedua yang diterima Ricardo Carvalho di menit 86, dan minimnya waktu untuk menyamakan kedudukan, Real Madrid pun harus menerima fakta kalah di kandang sendiri dengan skor 2-3.