Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Curi 2 Gol di Menit-menit Akhir, Spurs kalah
Oleh : Redaksi/TN
Sabtu | 30-04-2011 | 02:40 WIB
Gomes-ScottHeavey-isi.jpg Honda-Batam

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Heurelho Gomez, saat mencoba menghentikan laju bola yang lepas dari pelukanya, pada menit ke 45, hasil tembakan Frank Lampard dari luar kotak penalti. Bola belum melewati garis tetapi wasit memutuskan bola itu gol. (Foto: Ist).

London, batamtoday - Chelsea berhasil mencuri dua gol dalam menit-menit akhir babak pertma dan kedua sehingga unggul 2-1 di stadion Stamforf Bridge, pada Sabtu dan Minggu 1 Mei 2011.

Gol pertama Chelsea dicetak Frank Lampard pada menit ke 45 lewat sebuah shooting dari luar kotak penalti yang tidak terlalu keras, namun gagal ditangkap sempurna oleh Heurelho Gomes, bola meluncur pelan melewati dua celah kakinya. Laju bola sebenarnya mampu dihentikan  Gomez dan dikuasi kembali, namun hakim garis menyatakan si kulit bundar sudah melewati garis dan dinyatakan gol.

Gol Lampard tersebut hanyalah gol untuk menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 pada babak pertama. Sebelumnya, pada menit ke 18, juga melalui sebuah shooting dari luar kotak penalti, striker Spurs, Sandro, berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang Chelsea yang tidak mampu dihentikan lajunya oleh Peter Chech walau dia sudah terbang untuk menjangkaunya.

Gol kedua, atau gol kemenangan Chelsea dicetak Salomon Kalao, juga tercipta pada menit-menit akhir pertandingan yakni pada menit ke 88. GOL tercipta lewat sebuah  kemelut di mulut gawang Gomez. Drogba yang berada di kotak penalti mencoba menendang bola dengan kaki kirnya, namun terlampau pelan, dan bola tersebut diteruskan Kalao melalui sebuah sontekan ringan, dan masuk.

Gol Kalao tersebut membuat pertarungan Chelsea dengan pimpinan Klasmen Sementara Manchester United kembali tetap menarik. Chelsea kini mengantongi nilai 70 hasil dari 35 pertandingan. The Blues hanya tertinggal tiga angka dari MU yang baru akan bermain melawan Arsenal hari Minggu ini 1 Mei 2011.

Sedangkan Spurs tetap berada di urutan kelima dengan koleksi poin 55 dan tertinggal 4 poin dari peringkat keempat Manchester City. Nampaknya peluang Spurs agak berat untuk tetap dapat bertarung di zona Champion tahun depan.


Susunan pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Essien (Ramires 57), Mikel, Lampard, Malouda (Anelka 73), Torres (Kalou 62), Drogba

Spurs: Gomes, Corluka (Pienaar 78), Kaboul, Dawson Gallas, Lennon, Sandro, Modric Bale, Van der Vaart (Jenas 85), Pavlyuchenko (Defoe 58