Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Pencurian Marak, Warga Diimbau Aktifkan Poskamling
Oleh : Harjo
Selasa | 29-10-2013 | 16:08 WIB
Kompol_I_Dewa_Nyoman_ASN_Kapolsek_Bintan_Utara.jpg Honda-Batam
Kapolsek Bintan Utara, Kompol I Dewa Nyoman ASN.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolsek Bintan Utara, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengimbau agar warga mengaktifkan kembali poskamling yang ada di seluruh desa dan kelurahan, menyusul maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini.

"Mengantisipasi dengan cara mengaktifkan poskamling adalah salah satu cara yang baik untuk menekan tingkat pencurian. Tamu yang datang dalam waktu 1x24 jam tamu wajib melaporkan diri kepada aparatur pemerintah," ujarnya.

Camat Serikuala Lobam, Hasfi Handra, menyambut positif imbauan tersebut. "Sebelumnya memang kita sudah menyurati seluruh kepala desa dan lurah untuk menyampaikan kepada ketua RT/RW agar mengaktifkan kembali poskaling apabila ada yang saat ini sedang tidak aktif," katanya.

Apalagi, saat ini sudah makin dekatnya  agenda pemilu 2014, maka dalam waktu dekat pihak kecamatan berencana untuk menyurati untuk mengingatkan kembali lurah dan kades untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat melalui poskamling.

Hendra Suseno, ketua RT Payalebar, berharap agar pihak kepolisian juga selalu memantau keberadaan poskamling sehingga bisa mengetahui persis permasalahan yang ada di tengah masyarakat. (*)

Editor: Dodo