Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selesaikan Masalah PT SCI, BP Batam akan Datangi Konjen Jepang di Medan
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 24-08-2013 | 11:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kaburnya manajemen PT Sun Creation Indonesia (SCI) Batam yang telah menelantarkan ratusan karyawannya terus diarikan solusi penyelesaiannya oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam. Senin (26/8/2013) depan rencananya perwakilan BP Batam akan mendatangi Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan.

Dikatakan oleh Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, kepergian mereka ke Medan mudah-mudahan memberikan titik terang bagi buruh PT SCI.

"Senin ini kita akan ke Konjen Jepang. Kita minta agar dapat difasilitasi untuk bisa mendatangkan manajemen PT SCI yang di Jepang," kata pria yang akrab disapa Djoko tersebut, Sabtu (24/2013).

BP Batam akan berkunjung ke Konjen Jepang berdasarkan arahan Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang untuk Indonesia di Jakarta.

"Karena Konjen Jepang di Medan yang menangani kawasan Sumatera. Kita juga berharap Konjen bisa menghadirkan pihak PT SCI di Jepang untuk membahasnya," ujarnya.

Di sana nantinya, pihaknya akan berupaya untuk mendapatkan solusi terbaik. Lalu bisa mendapatkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Harapan kita masalah ini bisa cepat diselesaikan. PT SCI bisa membayar seluruh kewajibannya," kata Djoko.

Editor: Dodo