Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT SCI Kisruh, BP Batam Malah Diam Saja
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 03-08-2013 | 16:40 WIB
PT_SCI_Batam_yang_manajemennya_kabur_dan_menelantarkan_seluruh_karyawan.jpg Honda-Batam
PT SCI Batam yang manajemennya kabur dan menelantarkan seluruh karyawan. (foto Rony Ginting/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Kisruh di PT Sun Creation Indonesia (SCI) agaknya membuat hubungan Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam memanas. Wakil Wali Kota Batam, Rudi, menyatakan BP Batam tidak bertanggung jawab atas kaburnya manajemen perusahaan asal Jepang itu.


Disampaikan Rudi, sejak masalah kaburnya manajemen PT SCI, BP Batam tidak pernah berkoordinasi dengan Pemko Batam untuk mencari solusinya. "BP tidak ada bantu sama sekali. Seharusnya dari awal dia duduk dengan kita membahas ini karena izinnya dari mereka," tegas Rudi suara meninggi.

Bahkan Rudi menilai BP Batam tidak bertanggung jawab. Sebab hingga ada reaksi keras dari para karyawan, BP Batam tetap tidak berbuat apa-apa. Seharusnya, jika manajemen perusahaan lari, BP Batam selaku pemberi izin yang menangani.

"Kemarin reaksi begitu keras dari karyawan yang sampai menginap beberapa hari di kantor DPRD Batam, tapi tak ada apa-apa dari BP Batam," keluh Rudi.

Ketika disinggung bahwa Pemko Batam yang seharusnya bertanggung jawab sebagai penerima pajak, Rudi terlihat semakin berang. Bahkan dia menantang BP Batam membuat pernyataan tertulis di media akan hal itu.

"Siapa yang bilang itu. Kalau memang seperti itu buat tulisan di media," tantang Rudi. (*)

Editor: Dodo