Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Gelar Olah TKP di Golden Communication
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 29-04-2013 | 15:16 WIB
olah-tkp-nagoya-hill.jpg Honda-Batam
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Golden Communication.

BATAM, batamtoday - Pihak Kepolisian Sektor Lubuk Baja bekerja sama dengan tim Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Medan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran PT Golden Communication di komplek ruko pusat perbelanjaan Nagoya Hill, Senin (29/4/2013) siang.

"Hari ini kita lakukan olah TKP dengan menerjunkan tim Labfor dari Mabes Polri cabang Medan untuk mencari penyebab kebakaran," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Aris Rusdianto kepada batamtoday.

Tim Labfor Mabes Polri yang diwakili, AKP Roy Teno Siburian dan AKP Yudi Atnis ini memeriksa dan mengumpulkan residu sisa kebakaran di titik pusat kebakaran PT Golden Communication yang diharapkan dapat mengungkap penyebab kebakaran yang memakan seorang korban jiwa yang terjadi, Sabtu (27/4/2013) lalu.

"Sample residu itu nantinya akan uji ke laboratorium untuk mengetahui penyebab terjadi kebakaran, selain memperoleh keterangan dari saksi-saksi," jelasnya.

Beberapa sampel yang akan dibawa untuk bahan penyelidikan antara lain abu arang bekas kebakaran dan kabel yang didapatkan di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan di lapangan akan dicocokan dengan hasil uji laboratorium nanti.

Pantauan batamtoday di lokasi, Tim Labfor yang didampingi anggota reskrim Polsek Lubuk Baja mengumpulkan satu demi persatu sample yang ada di lokasi kebakaran untuk dibawa ke laboratorium.

Editor: Dodo