Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muslim Tak Yakin Kepala SMP Negeri 28 Lakukan Pelecehan Seksual
Oleh : Gokli
Senin | 15-04-2013 | 14:23 WIB
muslim_bidin.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Batam, Muslim Bidin.

BATAM, batamtoday - Kepala Dinas Pendidikan Batam, Muslim Bidin masih belum yakin salah satu anak buahnya, Oknum Kepsek berinisial Her, lecehkan 14 siswi di SMPN 28 Batam.

"Bisa jadi hanya sentuh tangan saja, langsung dibilang pelecehan. Bisa juga itu tak sengaja," kata dia saat ditemui di Gedung Pemko Batam, Senin (15/4/2013) siang.

Terkait isu tersebut, dia sudah menyuruh dua orang psikolog untuk memintai keterangan terhadap 14 siswi tersebut. Sementara, oknum kepala sekolah berinisial Her dipanggil untuk dimintai penjelasan.

"Itu belum bisa saya pastikan, harus dimintai keterangan dulu," ujarnya.

Sementara, informasi yang dihimpun di lapangan, Her melakukan pelecehan terhadap 14 siswa dalam waktu yang berbeda dengan modus yang sama di tempat yang berbeda. Ada yang mengaku di dalam ruangan, dan ada pula yang mengaku di dalam mobil.

"Modusnya sama, oknum kepsek itu pura-pura menanyai kepribadian para korbannya (14 siswi), bahkan melakukan intimidasi," kata Eri Syahrial, Komisioner KPPAD.

Saat ini, ke-14 siswi dibawa ke Polresta Barelang untuk dimintai keterangan oleh Polisi. Sebab, sebelumnya orang tua siswi sudah membuat laporan terkait tindak pelecehan tersebut.

Editor: Dodo