Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sindikat Pembobol Rumah di Seraya Bawa Kabur Uang Ratusan Juta
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 13-04-2013 | 19:45 WIB

BATAM, batamtoday - Kasus pembobolan rumah kembali terjadi di Batam. Kali ini sindikat pembobol rumah ini berhasil membawa kabur uang tunai ratusan juta dari warga di Blok B nomor 30 Perumahan Grand Garden, Seraya, Sabtu (13/3/2013) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut keterangan Seno, salah satu kerabat pemilik rumah, pelaku pembobol rumah kosong ini beraksi lewat jendela samping yang dibuka paksa lalu masuk ke kamar tidur utama dan berhasil membawa kabur uang tunai dan perhiasan emas.

Adapun uang tunai yang dibawa kabur yang disimpan dalam brankas kecil diperkirakan sekitar Rp 200 juta, sedangkan perhiasan emas juga ditotal mencapai Rp 200 juta dan total kerugian yang dialami korban ditaksir Rp 400-an juta.

"Peristiwa itu diketahui setelah anggota keluarga pulang ke rumah dan mendapati kamar dalam kondisi berantakan," kata Seno.

Setelah dicek ternyata benar, sebab jendela samping dirusak dan diketahui sejumlah barang berharga dan brankas yang tersimpan di dalam kamar telah raib.

"Uang tunai di brankas ada 200 juta dan perhiasan emas, jika ditotal mencapai 400-an juta," jelasnya.

Disinggung batamtoday dimanakah penghuni rumah saat peristiwa tersebut terjadi, Seno mengatakan pada saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang berkunjung ke salah satu kerabat di Tiban.

Mengetahui aksi itu, korban lantas menghubungi aparat kepolisian dan tak lama datang tim buser Satreskrim Polresta Barelang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

"Tak lama usai kejadian polisi langsung datang ke sini dan lakukan olah TKP, bahkan paman saya sempat ke Polres untuk diminta keterangan," kata Seno mengakhiri.

Editor: Dodo