Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Petugas X-Ray Bandara Hang Nadim Temukan Sekilo Lebih Shabu
Oleh : Ali
Senin | 25-03-2013 | 12:04 WIB
shabu_sekilo_bandara.jpg Honda-Batam
Shabu sekilo lebih yang ditemukan di Bandara Hang Nadim. (Foto: Ali/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Petugas X-Ray di Bandara Hang Nadim, Batam kembali menemukan narkotika jenis shabu seberat 1.112 gram dalam sebuah tas tak bertuan.


Temuan petugas terhadap barang haram itu terjadi pada Minggu (24/3/2013) kemarin. Shabu tersebut tersimpan di sebuah kantong plastik pembungkus sprei di antara tumpukan pakaian di dalam travel bag warna hitam.

Sumber batamtoday di Bandara Hang Nadim menyebutkan, awalnya travel bag hitam tersebut telah melintasi mesin pendeteksi narkotika di pintu utama keberangkatan bandara pada Selasa (5/3/2013) lalu.

"Tas itu tak ada yang mengaku pemiliknya sehingga kita amankan di ruang Ditpam. Ternyata, saat dicek dan dibongkar kemarin ditemukan sekilo lebih shabu di dalamnya," kata sumber, Senin (25/3/2013).

Atas temuan tersebut, petugas Ditpam kemudian berkoordinasi dengan Bea dan Cukai serta kepolisian dan dilanjutkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri.

"Setelah dilakukan narkotes oleh pihak BNN, positif mengandung narkotika jenis sabu," terang sumber yang mengatakan penyelidikan temuan barang haram tersebut sudah diambil alih BNN Provinsi Kepri.

Editor: Dodo