Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Belajar Sambil Bermain di TK Miftahul Ulum
Oleh : Sherlyna
Senin | 11-03-2013 | 15:35 WIB
paud....jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday -TK Miftahul Ulum salah satu penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD di Batam mengajarkan kepada anak-anak muridnya pelajaran inti 3 bahasa, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Seperti yang disampaikan Hani kepala sekolah TK Miftahul bahwa tiga bahasa yang dipelajari tesebut adalah bahasa-bahasa dasar atau umum.

"Pelajaran inti kita disini memang tiga bahasa tersebut selain kognitif, seni menulis huruf, menulis angka, mewarnai dan seni melipat kertas, dan berbagai kegiatan yang berupa permainan sambil belajar seperti membentuk gambar atau kotak-kotak yang disusun," kata Hani, Kepala TK Miftahul Ulum kepada batamtoday, Senin (11/3/2013).

Menurut Hani bagi anak-anak muridnya dengan usia yang masih polos dan lugu bermain sambil belajar sangatlah penting buat meningkatkan daya pikir dan ketangkasan anak.

"Di sini kami mencoba mengajarkan anak dengan cara mengenalkan mereka secara langsung pada dunia seperti kami melakukan berbagai kunjungan ketempat-tempat yang sama sekali tidak mereka ketahui seperti kunjungan ke Polda daam hal pengetahuan tentang peraturan lalu lintas, ke kolam renang, ke bandara, cara membuat kue donat yang kami langsung berkunjung ke pabrik dan ke kebun sayur dan beberapa kunjungan lainnya," tambah Hani.

Pelajaran pengenalan ini juga dikatakannya berguna untuk menambah pengetahuan anak dalam dunia luar yang bisa meningkatkan daya imajinasi dan daya pikir yang luas.

TK Miftahul Ulum sudah berdiri selama tiga tahun dan sampai saat ini jumlah anak yang bersekolah juga terus meningkat setiap tahunnya.

"Kami mulai buka pada 2010 yang pada saat itu jumlah murid TK perdana kami ada berjumlah 28 anak, kemudian pada tahun ajaran 2011-2013 sebanyak 43 orang dan pada tahun ini sudah ada 45  orang anak, namun itu kami pastikan kan terus bertambah karena kami masih menerima siswa baru pada tahun ini," kata Hani.

TK Miftahul yang ada di Ruko Alibaba Blok C1 No.1 Kelurahan Belian Kec. Batam Kota tersebut juga merupakan TK atau PAUD yang memiiki berbagai permainan anak yang mampu merancang kecepatan dan kelincahan anak.

Editor: Dodo