Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dekatkan Polisi dengan Siswa Sekolah

Polres Tanjungpinang Sambangi Sekolah Setiap Akhir Pekan
Oleh : Agus Heryanto
Sabtu | 09-03-2013 | 14:46 WIB
polres-2.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan di SMK Negeri 1 Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar kunjungan rutin ke berbagai sekolah untuk lebih mendekatkan institusi kepolisian dengan pelajar di Tanjungpinang.


"Ini yang kami sebut dengan 'Polisi Sahabat Anak'," kata AKBP Patar Gunawan, Kapolres Tanjungpinang, Sabtu (9/3/2013).

Dalam setiap kunjunganya, Patar juga selalu menyediakan sesi tanya jawab kepada para murid untuk menanyakan seputar dunia polisi maupun bagaimana proses dan aturan dalam mengurus surat-surat di kantor polisi.

Dalam kesempatan itu, Patar juga mengimbau para siswa sekolah agar mematuhi aturan berlalulintas dan bagi yang telah cukup umur disarankan untuk segera mengurus Surat Izin Mengemudi.

Selain masalah lalu lintas, dalam kunjungan ke SMK N 1, SMA N 5, SMK N 3, dan Sekolah MAN Tanjungpinang, polisi juga memberikan masukan pengetahuan untuk menciptakan kehidupan sosial yang tertib dan terjaga.

Materi program ini antara lain mencakup ketaatan dalam berkendara, penataran bahaya pornografi dan narkoba.

Untuk sekolah TK dan PAUD, Patar meminta Satlantas agar memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu, melihat proses mengurus SIM, dan mengajak anak-anak untuk berkeliling kota Tanjungpinang dengan menggunakan mobil polisi dengan ditemani dua badut.

“Dengan adanya polisi sebagai pembina atau pengajar, maka akan memberikan masukan yang positif yang kami dapat berikan untuk generasi penerus bangsa," tutup Patar.

Editor: Dodo