Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Lantik 44 Dewan Hakim STQ
Oleh : Emmi Wati
Sabtu | 09-03-2013 | 08:39 WIB
Bupati_Anambas_Tengku_Mukhtaruddin.JPG Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin.

ANAMBAS, batamtoday - Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin melantik 44 orang dewan hakim yang akan bertugas dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke III tingkat Kabupaten, Jumat (8/3/2013) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).


Anggota dewan hakim tidak hanya berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas, tapi juga ada yang berasal dari Tanjungpinang, bahkan Kabupaten Rokan Hilir. Pada pelantikan tersebut Affandi terpilih menjadi ketua Dewan Hakim.

Dalam sambutannya, Tengku juga menyampaikan, dewan hakim yang baru dilantik adalah orang-orang yang berpengetahuan dan memiliki wawasan yang luas dibidang ilmu Al’Qur’an dan hafalan.

"Selamat atas pelantikan dewan hakim, baik yang berasal dari Anambas sendiri, maupun yang sudah jauh-jauh datang dari Rokan Hilir dan Tanjungpinang," ujar Tengku.

Bupati menambahkan, dewan hakim nantinya akan mengemban tugas yang sangat berat, karena harus bersifat independen dan berani mengambil sikap yang tegas dalam mengambil keputusan.

"Tugas saudara sangat berat. Anda harus bisa memberikan penilaian yang bernilai objektif dan adil,” kata Tengku.

Tengku juga mengharapkan dewan hakim haruslah orang-orang yang sudah memahami dengan baik tugas-tugas kehakiman yang bersifat rahasia. Bekerja profesional agar hasil penilaian yang diberikan dapat menghasilkan Qori dan Qori’ah yang dapat mengharumkan Kepulauan Anambas di kancah provinsi bahkan Nasional.

"Tugas kehakiman itu ada yang bersifat rahasia. Saudara harus bisa mempertanggungjawabkan penilaian saudara nantinya, bahkan kepada Tuhan. Berikan penilaian secara arif dan bijaksana, agar nanti qori dan qori’ah yang dihasilkan juga bisa membuat kita bangga di STQ Provinsi atau mungkin Nasional. Bekerjalah sebagai dewan hakim yang independent tanpa ada tendensi atau tekanan dari pihak manapun harus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat," Tengku berpesan.

Editor: Dodo