Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Kendaraan Bermotor Dominasi Kriminalitas di Lubuk Baja
Oleh : hz/dd
Selasa | 15-01-2013 | 15:11 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mendominasi kasus-kasus kriminal yang terjadi di wilayah Polsek Lubuk Baja di 2012 dan awal 2013 ini.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Aris Rusdiyanto mengatakan, dari data yang dihimpun dari sejumlah penanganan kasus di wilayahnya, kasus curanmor mencapai 50 kasus.

"Curanmor berada di peringkat pertama kasus kriminal di Polsek Lubuk Baja, selanjutnya disusul kasus jambret dan pencurian biasa," kata Aris kepada batamtoday, Selasa (15/1/2013).

Aris menyebutkan kasus curanmor kerap terjadi di wilayah Lubuk Baja karena mayoritas penduduk banyak menggunakan sepeda motor, sebab selain praktis harganya juga terjangkau oleh masyarakat.

"Adapun sepeda motor yang sering dilaporkan hilang adalah jenis motor matik, seperti Yamaha Mio dan Honda Beat," kata perwira Akpol angkatan 2000 ini.

Dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika akan memarkirkan kendaraan ditempat-tempat umum, selain itu wajib ditambah dengan kunci ganda agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Khusus malam hari, jika memarkirkan kendaraan di tempat umum pastikan tidak memarkir di tempat yang gelap," ujarnya.