Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baterai Jumbo Bikin Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 Lebih Tahan Lama, Ini Alasannya
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-10-2024 | 14:24 WIB
Galaxy-Z.jpg Honda-Batam
Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 berikan keleluasaan agar pengguna bisa menggunakan device dengan bebas untuk produktif hingga bermain game dalam waktu lama dengan baterai jumbo. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Baterai yang tahan lama kini menjadi salah satu fitur unggulan yang diincar para pengguna smartphone. Samsung Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 tak hanya memikat dengan desain lipatnya yang futuristik, tetapi juga dengan kapasitas baterai besar yang mendukung penggunaan dalam waktu yang lebih lama.

Dengan baterai jumbo dan berbagai fitur pengoptimalan daya, pengguna dapat menikmati performa perangkat hingga berjam-jam tanpa khawatir kehabisan baterai.

Galaxy Z Fold6 dilengkapi baterai berkapasitas 4.400 mAh yang mampu bertahan hingga 21 jam 38 menit, sementara Galaxy Z Flip6 memiliki baterai 4.000 mAh yang bisa bertahan hingga 22 jam 13 menit. Namun, daya tahan tersebut sangat bergantung pada pola penggunaan masing-masing pengguna. Samsung juga menawarkan berbagai fitur untuk memaksimalkan efisiensi baterai, mulai dari Battery Protection hingga Adaptive Brightness.

Optimalisasi Baterai Sesuai Kebutuhan

Menurut Ilham Indrawan, Senior Manager MX Product Marketing di Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 tidak hanya menawarkan performa luar biasa, tetapi juga fleksibilitas dalam penggunaan baterai. "Dengan kapasitas besar dan fitur hemat daya inovatif, pengguna bisa memaksimalkan kegiatan sehari-hari tanpa khawatir kehabisan baterai," jelas Ilham, dalam keterangan pers, Kamis (24/10/2024).

Salah satu fitur unggulan adalah Battery Protection, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pengisian daya sesuai kebutuhan. Misalnya, pengisian daya otomatis berhenti saat mencapai 100% dan akan mulai kembali saat daya turun ke 95%. Ada juga opsi proteksi maksimum, di mana pengisian dihentikan saat baterai mencapai 80%, untuk menjaga kesehatan baterai dalam jangka panjang.

Nonaktifkan Fitur yang Tidak Esensial

Pengguna juga dapat menghemat daya dengan menonaktifkan fitur-fitur yang tidak digunakan, seperti Always on Display. Selain itu, Adaptive Brightness dapat diaktifkan untuk menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar, yang akan membantu memperpanjang masa pakai baterai.

Fitur Berbagi Daya Antar Perangkat

Keunggulan baterai jumbo ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya perangkat Galaxy lainnya dengan fitur Wireless Power Sharing. Pengguna bisa mengisi daya ponsel lain, Galaxy Buds, atau Galaxy Watch hanya dengan menempelkan perangkat di bagian belakang ponsel. Fitur ini sangat berguna di situasi darurat atau ketika tidak ingin membawa banyak pengisi daya.

Dukungan Teknologi dan Promo Khusus

Tak hanya soal baterai, Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 juga didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang memberikan performa CPU, GPU, dan NPU terbaik. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Vapor Chamber yang menjaga suhu tetap dingin saat digunakan seharian, terutama untuk pembuatan konten.

Bagi yang tertarik membeli Galaxy Z Flip6 atau Z Fold6, Samsung memberikan promo hingga 31 Desember 2024 melalui layanan Z Premier, yang mencakup proteksi layar, penggantian pelindung layar, hingga layanan hotline 24 jam. Galaxy Z Flip6 tersedia mulai dari Rp 17.499.000, sedangkan Galaxy Z Fold6 mulai dari Rp 26.499.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Editor: Gokli