Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, Perumnas Bertransformasi Jadi Pengembang Hunian Rakyat Terpercaya
Oleh : Redaksi
Senin | 21-10-2024 | 12:04 WIB
Perumnas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Hunian masyarakat yang dikembangkan Perumnas.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Selama lima tahun kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, Perumnas, satu-satunya BUMN pengembang hunian rakyat, terus melakukan transformasi signifikan. Perumnas kini fokus menghadirkan hunian yang nyaman, berkualitas, dan ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

Erick Thohir menekankan pentingnya transformasi BUMN agar menjadi lebih sehat, tangguh, profesional, dan berkelas dunia. "BUMN harus menjadi lokomotif kemajuan, melayani masyarakat, menyeimbangkan pasar, dan memberikan dampak sosial serta ekonomi bagi negara," ujar Erick Thohir.

Perumnas merespons arahan tersebut dengan mengutamakan pembangunan hunian berkualitas yang memperhatikan aksesibilitas, mobilitas, dan keberlanjutan lingkungan. Salah satu langkah inovatifnya adalah mengembangkan hunian berkonsep hijau yang terintegrasi dengan transportasi massal di beberapa kota besar. Konsep ini diharapkan dapat mengatasi masalah perumahan, kemacetan, dan polusi, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menegaskan transformasi ini berfokus pada solusi nyata atas tantangan yang dihadapi masyarakat, terutama di kota-kota besar. "Kami ingin hunian yang kami kembangkan tidak hanya nyaman, tetapi juga menjadi solusi atas berbagai permasalahan sosial dan lingkungan," ujarnya, dalam keterangan pers, Senin (21/10/2024).

Untuk memperkuat strategi bisnisnya, Perumnas juga meluncurkan branding baru dengan desain hunian yang mengesankan kesan premium dan berkualitas namun tetap terjangkau. Selain itu, Perumnas terus memperkuat pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui core value AKHLAK yang diinisiasi oleh Erick Thohir. Nilai-nilai ini menjadi pedoman dalam setiap kegiatan perusahaan, dengan fokus pada pengembangan kompetensi dan kesejahteraan karyawan.

Tambok Setyawati, Wakil Direktur Utama Perumnas, menambahkan pengembangan SDM menjadi bagian penting dari strategi perusahaan. "SDM yang unggul adalah investasi jangka panjang agar Perumnas dapat bersaing di industri perumahan dan menjadi pengembang yang dipercaya masyarakat," ujar Tambok.

Dengan transformasi ini, Perumnas bertekad untuk terus menjadi market leader di industri perumahan Indonesia.

Editor: Gokli