Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tanjungpinang Timur Gelar Nobar Kualifikasi Piala Dunia Bersama Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 16-10-2024 | 08:24 WIB
1610_polsek-tpi-timur_039888678.jpg Honda-Batam
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Budi Santosa, Wakapolresta Tanjungpinang, serta seluruh jajaran PJU Polresta Tanjungpinang saat nobar timnas Garuda lawan China. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Dalam rangka mendukung perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026, Polsek Tanjungpinang Timur menggelar acara nonton bareng (nobar) di Kedai Kopi Cafe D'Firest Coffee, Komplek Bintan Center, Selasa malam (15/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Budi Santosa, Wakapolresta Tanjungpinang, serta seluruh jajaran PJU Polresta Tanjungpinang yang turut membaur dengan masyarakat sekitar sembari menikmati hidangan dan segelas kopi.

Nobar ini digelar untuk menyaksikan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana Timnas Indonesia bertanding melawan China di Stadion Pemuda Qindao, China. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor 1-2.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Sugiono, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan nobar ini adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga situasi wilayah Tanjungpinang Timur agar tetap aman dan kondusif.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat positif. Ke depan, kita rencanakan untuk mengadakan nobar di Mako Polsek Tanjungpinang Timur, dan akan terbuka untuk umum," ujar Sugiono.

Selain itu, AKP Sugiono juga bersyukur karena acara nobar ini turut membantu para pelaku UMKM setempat. "Mereka sangat mendukung kegiatan ini, alhamdulillah UMKM laris manis. Sebelumnya, kita juga pernah adakan nobar di Ganet Bandara, dan hasilnya juga positif," tambahnya.

Meskipun Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan, mereka akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan menghadapi Jepang pada 15 November 2024 mendatang.

Editor: Dardani