Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2024
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 14-10-2024 | 16:44 WIB
Apel-Operasi-Anambas1.jpg Honda-Batam
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2024 Polres Anambas. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2024 di lapangan Apel Catur Prasetya Mako Polres kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (14/10/2024).

Turut hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kajari Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasa Raharja Kabupaten Kepulauan Anambas, Kasi Trantibum Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Pejabat Utama Polres Kepulauan Anambas dan diikuti seluruh personel gabungan satuan fungsi serta instansi terkait lainnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas.

Ricky menyampaikan, tujuan utama dari Operasi Zebra Seligi 2024 ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

"Dalam operasi Zebra Seligi nanti ada sembilan prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan dengan menggunakan blangko teguran," ujar Kapolres.

Dijelaskan, adapun sembilan pelanggaran itu diantaranya ialah, menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, pengendara yang dalam pengaruh / mengkonsumsi alkohol, mengemudikan kendaraan melewati batas kecepatan, Odol ( Over Dimensi dan Over Load )

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucap Kapolres.

Selain itu, Ricky menekankan agar selama pelaksanaan operasi Zebra Seligi 2024 ini, petugas mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara teguran.

"Kami minta kepada anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Seligi 2024 ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan humanis," tuturnya.

Di akhir kegiatan Kapolres mengucapkan selamat bertugas kepada anggota yang melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2024.

"Selamat melaksanakan tugas, Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Editor: Yudha