Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gencarkan Sosialisasi Pilkada Damai 2024, Polsek Bintan Timur Pasang Baliho Imbauan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 14-10-2024 | 13:24 WIB
baliho-imbauan1.jpg Honda-Batam
Baliho imbauan Pilkada damai 2024 dari Kapolda Kepri di wilayah Polsek Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Bintan Timur semakin gencar melakukan berbagai sosialisasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Mulai dari sambang Bhabinkamtibmas hingga patroli rutin di wilayah-wilayah strategis, berbagai langkah telah dilakukan demi terciptanya pemilihan yang aman dan damai.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah pemasangan baliho imbauan di 14 titik strategis di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Baliho-baliho tersebut berisi pesan dari Kapolda Kepri yang mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Firuddin, menjelaskan pemasangan baliho ini bertujuan memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada.

"Ini adalah langkah untuk mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Polsek Bintan Timur berkomitmen mendukung suksesnya Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Keamanan dan kelancaran Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Firuddin.

Ia berharap kolaborasi dari masyarakat akan berperan penting dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan harmonis selama tahapan Pilkada berlangsung.

Pada baliho imbauan dari Kapolda Kepri tersebut, ada beberapa pesan utama yang disampaikan, antara lain agar masyarakat menciptakan suasana Pemilu yang damai, menghentikan penyebaran hoaks dan ujaran kebencian, serta menghindari praktik politik uang. Selain itu, Kapolda Kepri juga mengingatkan personel TNI, Polri, dan instansi pemerintah untuk meningkatkan sinergitas serta menjaga netralitas selama Pilkada 2024.

AKP Firuddin juga terus mengingatkan masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga tali silaturahmi, dan menghindari perselisihan akibat perbedaan pilihan politik. Dengan serangkaian upaya tersebut, Polsek Bintan Timur menunjukkan komitmen penuh dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan lancar.

Editor: Gokli