Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pisah Sambut Kepala Kemenag Bintan, Erman Zaruddin Serahkan Tongkat Estafet kepada Abu Sufyan
Oleh : Harjo
Senin | 14-10-2024 | 13:04 WIB
Kemenag-Bintan.jpg Honda-Batam
Serah terima jabatan Kepala Kemenag Bintan dari pejabat lama, Drs H Erman Zaruddin kepada pejabat baru, H Abu Sufyan, Senin (14/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Ahdi Muqsith, menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan yang berlangsung di Aula Kemenag Bintan pada Senin (14/10/2024). Acara ini menandai serah terima jabatan dari pejabat lama, Drs H Erman Zaruddin kepada pejabat baru, H Abu Sufyan.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bintan menyampaikan apresiasi atas dedikasi Erman Zaruddin selama memimpin Kemenag Bintan. "Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Bintan, kami ucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Erman yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik sesuai tupoksi Kementerian Agama," kata Ahdi.

Ahdi juga mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi yang telah terjalin antara Kemenag Bintan dan Pemerintah Kabupaten, serta dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bintan. Ia berharap sinergi tersebut dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

"Kami berharap segala pengabdian Bapak Erman di Bintan menjadi amal ibadah dan sukses di tempat baru," lanjutnya.

Sementara itu, kepada Abu Sufyan sebagai pejabat baru, Ahdi mengucapkan selamat datang dan berharap Abu dapat segera menyesuaikan diri dengan dinamika di Bintan. Ia juga menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh Kemenag Bintan.

"Kami berharap, di bawah kepemimpinan baru, Kemenag Bintan bisa membawa motivasi baru dan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melayani masyarakat secara maksimal," ujarnya.

Erman Zaruddin, yang akan bertugas di Kabupaten Lingga sebagai Kepala Kemenag setempat, dalam sambutannya mengakui keberhasilan Kemenag Bintan tidak lepas dari kerja sama yang solid antara dirinya dengan ASN Kemenag Bintan. Ia menyoroti pencapaian yang telah diraih selama masa kepemimpinannya, termasuk beberapa pembangunan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

"Saya yakin, di bawah kepemimpinan Pak Abu, Kemenag Bintan akan terus maju dan menjadi contoh bagi Kemenag di wilayah lain," kata Erman.

Erman juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Bintan atas kerja sama selama ini. Ia berharap kolaborasi tersebut dapat terus berlanjut dan Kemenag Bintan semakin berkembang di bawah kepemimpinan Abu Sufyan.

Abu Sufyan sendiri menyampaikan kesiapannya untuk melanjutkan tugas dan program kerja yang telah dirintis, sembari membawa inovasi baru guna mendukung kemajuan Kemenag Bintan.

Editor: Gokli