Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras, Jalan Raja Alikelana 'Tenggelam'
Oleh : Aldy
Senin | 14-10-2024 | 10:44 WIB
tenggelam3.jpg Honda-Batam
Kondisi banjir di ruas Jalan Raja Alikelana, Batam Center, tak bisa dilalui kendaraan, Senin (14/10/2024). (Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang melanda Kota Batam pada Senin (14/10/2024) sekira pukul 09.00 WIB, mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Seperti halnya yang terjadi di Jalan Raja Alikelana dari arah Orchard Boulevard menuju perempatan Jalan Raja Isa. Ruas jalan itu tergenang air yang meluap dari drainase di sampingnya.

Akibat banjir ini, ruas jalan itu tak bisa dilalui semua kendaraan. Kemacetan panjang pun tak terelakkan tepatnya di depan Komplek Industri Tunas 2.

"Semakin Batam dieluk-elukkan menjadi Batama Baru, semakin sering pula terjadi banjir. Harusnya slogan Batam Baru itu tak separah ini lagi," ungkap Jhon, salah seorang pengemudi mobil yang terpaksa mencari jalan alternatif lainnya.

Jhon mengaku tak memprediksi Jalan Raja Alikelana bakal terendam separah saat ini. Sebab, sebelumnya genangan air di bahu jalan tak sampai mengganggu arus lalu lintas.

"Saya tadi mau ke Kantor Imigrasi urus paspor. Dulu banjir tak pernah separah sekarang ini. Pemko Batam perlu berbenah, tak sebatas membuat slogan seolah-olah tak ada persoalan terkait tata kota," kesalnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, banjir yang merendam ruas Jalan Raja Alikelana masih terjadi hingga pukulm 10.30 WIB. Banjir diprediksi akan surut setelah curah hujan mulai meredah.

Masyarakat Kota Batam yang hendak melintasi jalan tersebut diimbau untuk mencari jalan alternatif lainnya atau setidaknya berhati-hati.

Editor: Gokli