Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panggilan Hati Ingin Mengabdi Bangun Daerah, Alasan ASLI Maju Pilwako Batam
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 13-10-2024 | 17:32 WIB
asli_mengabdi_katanya.jpg Honda-Batam
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra (ASLI) dalam acara Kampanye Terbatas dengan Masyarakat Kavling Sagulung Indah, Sagulung Kota, Sagulung, Sabtu (12/10/2024) malam (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panggilan hati untuk mengabdi dan membangun Batam, merupakan alasan utama bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra (ASLI) maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam.

Bagi keduanya, maju di Pilkada Batam bukan karena kepentingan pribadi atau kepentingan ingin menyelamatkan keluarga. Li Claudia Chandra merupakan sosok yang sudah selesai dengan urusan pribadinya dan keluarganya.

Begitu juga Amsakar Achmad, sudah 27 tahun mengabdi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemko Batam dengan berbagai jabatan tetapi tidak juga menumpuk harta atau menempatkan sanak familynya di posisi yang strategis.

"Kami berdua ingin mengabdikan sisa umur yang ada, sisa tenaga dan pikiran yang tersisa untuk membangun Batam, membangun daerah," ungkap Amsakar dalam acara Kampanye Terbatas dengan Masyarakat Kavling Sagulung Indah, Sagulung Kota, Sagulung, Sabtu (12/10/2024) malam.

Lanjut Amsakar, sebagai bentuk keseriusan mereka berdua untuk membenahi Batam, ia bersama Li Claudia Chandra sudah keliling Batam dan menyerap aspirasi persoalan masyarakat. Dan akhirnya lahirnya 7 program utama dari ASLI.

"Kami meyakini 7 program kami ini bisa merubah wajah Batam ke arah yang lebih baik. Kami ingin melihat wajah masyarakat Batam tersenyum sumringah dengan 7 program yang kami tawarkan," ungkapnya lagi.

Ditambahkan oleh Calon Wakil Walikota Batam, Li Claudia Chandra bahwa ia diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk balek kampung majukan kota Batam, sejahterakan masyarakatnya.

"Saya diperintahkan pak Ketua Umum kami dan juga presiden terpilih, pak Prabowo Subianto untuk pulang kampung," ungkapnya.

Sebab menurut penilaiannya Batam belum maju, masih ada banjir disana sini, masyarakatnya sulit mendapatkan pekerjaan, masalah pendidikan masih banyak dan sebagainya.

Terakhir, politisi perempuan kelahiran Dabo Singkep Kepri ini meminta masyarakat yang hadir untuk jangan pusing dengan Pilkada, tetapi sebaliknya harus riang gembira, tidak usah jelekin orang lain atau tidak urus tepi kain orang lain.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sagulung yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Demokrat, H Sumali mengajak masyarakat tidak lain berpindah hati, karena pilihan ASLI sudah pasti menang banyak. "Kita semua ikut bertanggungjawab memenangkan ASLI di Sagulung," terangnya.

Namun demikian, Sumali mohon maaf sebelumnya kepada Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra karena kedepan masyarakat Sagulung banyak merepotkan dengan berbagai persoalan, salah satunya masalah banjir yang masih caruk marut.

Kampanye terbatas, diantaranya Wakil Ketua III DPRD Batam Hendra Asman, Ketua Relawan ASLI M Nur, Koordinator Tim 3 Kecamatan Sagulung Hince, Ketua Satgas ASLI serta lainnya.

Editor: Surya