Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Minang di Tanjungpinang Gelar Silaturahmi Akbar Dukung Rudi-Rafiq di Pilkada Kepri 2024
Oleh : Devi Handani
Minggu | 13-10-2024 | 15:04 WIB
rudi_minang_pilkada.jpg Honda-Batam
Masyarakat Minangkabau di Tanjungpinang menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq (HMR-AURA), dalam Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) 2024 (Foto: Devi Handanai)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang-Ribuan masyarakat Minangkabau di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar acara silaturahmi akbar, Sabtu (12/10/2024) malam untuk menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq (HMR-AURA), dalam Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Acara yang diselenggarakan di lapangan Pamedan, Tanjungpinang, ini dimeriahkan oleh penampilan artis Minang terkenal seperti Androi, Susi, dan Ucok Sembara. Kehadiran M Rudi disambut meriah dengan lagu 'Pilih Nomor Dua'.

Dalam sambutannya, Syaiful SE, panitia pelaksana acara sekaligus tokoh masyarakat Minang di Tanjungpinang, menegaskan bahwa masyarakat Minang yang berperan aktif dalam menggerakkan perekonomian di Kepri, siap mendukung dan memenangkan pasangan HMR-AURA dalam Pilkada Kepri.

"Masyarakat Minang adalah penggerak perekonomian di Kepri. Melihat rekam jejak kepemimpinan Pak Rudi dan Pak Aunur Rofiq yang nyata dan terbukti dalam membangun daerah, kami siap mendukung dan memenangkan mereka dalam Pilkada Kepri 2024," ujar Syaiful.

Sementara itu, M Rudi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai pemimpin, dirinya siap dikritik dan siap membawa Kepri, khususnya Tanjungpinang, menjadi kota maju dan diminati untuk dikunjungi.

"Jika kami diberi amanah oleh masyarakat Kepri, kami berjanji dalam dua tahun pertama akan menyelesaikan pembangunan Tanjungpinang sebagai kota maju yang diminati. Kami meminta dukungan penuh dari masyarakat pada 27 November nanti di TPS," ujar Rudi.

Pada acara ini, tiga tokoh Minang dari Persatuan Minang, Gebuk Minang, Persatuan Masyarakat Minang Kepri, serta kelompok emak-emak milenial Minang turut membacakan deklarasi dukungan.

Mereka menyatakan komitmen untuk memilih, mendukung, dan memenangkan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Periode 2024-2029.

Editor: Surta