Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Pemain Naturalisasi di Indonesia, Vietnam Akan Main Lebih Ketat
Oleh : Redaksi
Senin | 18-03-2024 | 16:52 WIB
timnas_Indonesi_vs_vitenam_b2.jpg Honda-Batam
Vietnam Akan Main Lebih Ketat menghadapi Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Vietnam waspada menjelang duel dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Golden Star Warrior akan bermain lebih ketat.

Daftar pemain Indonesia untuk dua laga melawan Vietnam sudah dirilis. Ada lebih banyak pemain naturalisasi yang dipanggil untuk memperkuat skuad Merah-Putih.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-a-on menjadi dua pemain baru yang bisa diturunkan saat Indonesia vs Vietnam. Sebelumnya, Indonesia sudah diperkuat oleh Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, hingga Elkan Baggott.

Pemain Vietnam, Bui Hoang Viet Anh, yang menegaskan bahwa tim asuhan Phillipe Troussier harus bermain tanpa cela untuk bisa menaklukkan Indonesia. Pada pertemuan terakhir di Piala Asia 2023, Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia akibat gol dari Asnawi Mangkualam.

"Lawannya kuat dan mempunyai banyak pemain naturalisasi, jadi pemain bertahan harus bermain lebih ketat, menghindari bahkan kesalahan terkecil," kata Viet Anh seperti dikabarkan oleh 24H.

"Sementara itu, lini serang Vietnam harus mengambil keuntungan dari setiap kesempatan mencetak gol. Indonesia mempunyai banyak pemain naturalisasi yang bermain di Eropa. Tapi, kelemahan mereka adalah mereka jarang bersaing satu sama lain," kata dia menambahkan.

Indonesia akan gantian dijamu oleh Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan berlangsung di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha