Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Buru Gelar Rakor Terkait Viralnya Siswa Naik Pompong Tanpa Life Jacket
Oleh : Freddy
Selasa | 05-09-2023 | 18:25 WIB
sidak-pompong1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Buru Iptu Junaidi cek kondisi pompong pengangkut pelajar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Buru melakukan rapat koordinasi terkait viralnya video siswa SMAN 1 Buru naik pompong melawan ombak dan angin kencang tanpa menggunakan life jacket, Selasa (5/9/2023).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kapolsek Buru Iptu Junaidi, Camat, Lurah, Danpos TNI AL, Kepala Desa, Kepala Sekolah SMAN 1 Buru dan pemilik pompong guna pembahasan dan mencari solusi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Adapun hasil rapat tersebut di antaranya pemilik pompong wajib memperhatikan keselamatan dan kondisi cuaca. Selain itu, pihak Muspika Kecamatan Buru juga diminta segera mencari bantuan life jacket. Kita akan melakukan rapat kembali tanggal 12 September nanti," ujar Kapolsek.

Selain melakuka rapat Muspika Kecamatan Buru juga melakukan pengecekan kondisi Pelabuhan Pangkalan Balai dan pompong yang digunakan untuk antar jemput siswa.

"Kita juga memberikan himbauan agar tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, menegaskan kepada para siswa dan pemilik pompong agar dapat mengikuti peraturan keselamatan dan mengajak semua pihak untuk saling bekerja sama demi kebaikan. Kami berharap, kejadian ini tidak terulang kembali," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha