Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Upacara Harhubnas 2024, Junaidi: Alhamdulillah, Transportasi di Karimun Sudah Sangat Maju
Oleh : Freddy
Selasa | 17-09-2024 | 20:05 WIB
Harhubla-Karimun1.jpg Honda-Batam
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Djunaidi pimpin upacara Harhubnas 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemkab Karimun gelar upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024 di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (17/9/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Djunaidi yang mewakili Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dalam amanatnya, Plt Sekda Karimun, membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Sumadi yang mengingatkan agar menjadikan Harhubnas sebagai momentum terhadap bakti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

Selain itu disampaikan bahwa keberhasilan tranportasi saat ini bagus sekali. Seperti di Sulawesi, dulunya tak ada transportasi perkeretaapian tetapi sekarang sudah ada dan bahkan jarak tempuh Bandung ke Jakarta sekarang semakin cepat.

"Di era Pak Jokowi kemajuan terhadap perhubungan sangat bagus dan maju, sehingga akses masyarakat yang mau berpergian kemanapun dapat lebih cepat dan lancar," ujar Djunaidi.

Sekda mengungkapkan, khususnya di Kabupaten Karimun, kemajuan transportasi dapat dibilang begitu pesat karena sekarang mau berangkat kemanapun, sangat mudah sekali diakses.

"Alhamdulillah, transportasi laut dan darat di Kabupaten Karimun sudah sangat maju. Untuk transportasi laut, kapan saja kita mau ke daerah lain sudah tersedia, selain itu pemerintah pusat juga sudah menyediakan Roro yang dapat mengakses ke daerah yang lebih jauh lagi. Bandara juga sekarang ini sedang dilakukan perpanjangan runway dan pelebaran," ungkap Sekda.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Syahimi Sulaiman berharap transportasi laut maupun darat di Kabupaten Karimun akan semakin lebih bagus lagi.

"Khususnya lagi untuk penyeberangan pelabuhan di pulau-pulau dan juga keberadaan tranportasi darat," pungkasnya.

Editor: Yudha