Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Roby Perintahkan Semua OPD Bintan Gerak Cepat Tangani Keluhan Masyarakat
Oleh : Harjo
Senin | 19-06-2023 | 14:08 WIB
Roby-temu-wicara.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat temu wicara bersama masyarakat Desa Gunung Kijang, Senin (19/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambangi Desa Gunung Kijang, untuk temu wicara bersama masyarakat, Senin (19/6/2023).

Roby Kurniawan yang membawa sejumlah Kepala OPD beserta jajaran. Mereka, melakukan tindak cepat atas aduan masyarakat di desa itu.

Salah satunya, saat masyarakat menyampaikan saluran drainase di tempat tinggalnya tidak lancar dan menghambat aliaran air saat hujan turun. "Tunjukkan lokasinya. Kadis PUPRP langsung turun selepas kegiatan ini, langsung dilihat apa yang bisa dilakukan secepatnya. Pelabaran, pendalaman atau tindakan lain," tegas Roby, sekaligus memberi arahan Kadis PUPRP Bintan untuk turun lapangan.

Bupati juga memberi arahan kepada Kepala Dinas Kesehatan guna menindaklanjuti, informasi dari masyarakat, terkait memaksimalkan sistem online pendaftaran RSUD Bintan.

Dari sisi lain, Pemerintah Kabupaten Bintan memang sangat fokus meminta kepada perusahaan untuk mengutamakan tenaga kerja lokal, agar turunnya angka pengangguran. Hal ini terkait dengan angka serapan perusahaan di Bintan, untuk tenaga kerja lokal yang masih belum maksimal.

"Hal itu yang selalu kita minta. Namun tetap juga harus memastikan tenaga kerja lokal kita memang kompeten, punya skill atau kemampuan," harapnya.

Editor: Gokli