Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Regu Siap Semarakkan Gerak Jalan Proklamasi Dwi Juang Tanjungpinang 2024
Oleh : Devi Handiani
Senin | 19-08-2024 | 14:04 WIB
AR-BTD-3904-Pemko-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Dispora Tanjungpinang, saat rapat finalisasi penyelenggaraan Gerak Jalan Proklamasi Dwi Juang 2024, Senin (19/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) akan kembali menggelar Gerak Jalan Proklamasi Dwi Juang tahun 2024 pada 24-25 Agustus mendatang.

Gerak jalan ini menarik minat besar dari berbagai kalangan, dengan tercatat sebanyak 297 regu telah mendaftar hingga 19 Agustus 2024.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, yang memimpin rapat finalisasi persiapan acara, menjelaskan jumlah regu yang telah mendaftar terdiri dari berbagai kategori. Untuk Kategori Putra 17 KM, terdapat 10 regu dari TNI & Polri, 14 regu dari OPD Pemko, 133 regu dari umum, dan 43 regu dari pelajar. Sementara Kategori Putri 8 KM diikuti 3 regu dari TNI & Polri, 26 regu dari OPD Pemko, 30 regu dari umum, dan 38 regu dari pelajar.

"Gerak jalan akan dimulai pada 24 Agustus untuk kategori putri dengan rute sejauh 8 KM, dimulai dari Terminal Sungai Carang dan berakhir di Lapangan Pamedan A Yani," jelasnya, Senin (19/8/2024).

Sementara itu, kategori putra dengan rute sejauh 17 KM akan digelar pada 25 Agustus, dimulai dari Terminal Sungai Carang dan berakhir di Pelataran Tugu Sirih.

Ruli memastikan, seluruh panitia telah mempersiapkan kebutuhan untuk mendukung kelancaran acara. Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang telah menyiapkan tim medis yang akan berjaga di berbagai titik strategis.

Selain itu, Polresta Tanjungpinang dan Dishub Tanjungpinang juga telah berkoordinasi untuk memastikan rute gerak jalan dapat dilalui dengan aman.

Pendaftaran untuk Gerak Jalan Proklamasi Dwi Juang ini masih dibuka, dan masyarakat yang ingin berpartisipasi diimbau segera mendaftar melalui aplikasi yang telah disediakan. "Semoga segala persiapan yang telah kita lakukan dapat mendukung kelancaran acara dan meminimalisir segala risiko yang mungkin terjadi di lapangan," tutup Ruli.

Editor: Gokli