Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Dukung Kesiapan Keamanan Pilkada 2024 melalui Simulasi Sispam Kota
Oleh : Redaksi
Jumat | 23-08-2024 | 18:04 WIB
Pemprov-SISPAM1.jpg Honda-Batam
Simulasi Sistem Pengamanan (SISPAM) Kota Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, diwakili Sekretaris Daerah Kepulauan Riau Adi Prihantara, menghadiri acara Simulasi Sistem Pengamanan (SISPAM) Kota Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Kamis (22/8/2024) di lapangan Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam.

Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan demi memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Kepulauan Riau dalam menyambut pilkada Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di seluruh daerah di Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Sekda Adi menyampaikan terima kasih dan dukungan dari Pemerintah Provinsi kepada Kepolisian dalam rangka pengamanan kegiatan Pilkada yang tahapannya sudah mulai dijalankan di bulan Agustus ini.

"Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian yang selalu berhasil menjaga keamaan dan ketertiban di Kepulauan Riau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kepulauan Riau untuk turut serta bersama-sama menjaga kemanan dan saling menghargai setiap pilihan demi menjaga persatuan dan kesatuan di Provinsi Kepri," ujar Sekda Adi.

Kepala Kepolisian Daerah Kepri turut menyampaikan tujuan dari diselenggarakan acara ini yaitu untuk meningkatkan kemapuan taktis dan teknis aparat kepolisian sehingga akan mempunyai petunjuk dan pedoman yang jelas ketika menghadapi masalah yang akan timbul dalam kegiatan Pilkada 2024.

"Pelaksanaan simulasi ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan para personil Kepolisian Indonesia khususnya Kepolisian di Kepulauan Riau dalam menghadapi berbagai masalah yang mungkin akan timbul selama perhelatan pesta demokrasi yang akan dilakukan pada tahun 2024" ujarnya.

Dalam kegiatan simulasi yang dilaksanakan tersebut, ditampilkan berbagai simulasi keadaan yang akan dihadapi atau bahaya yang akan timbul selama perhelatan pilkada 2024 dan cara-cara yang akan dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepri dalam menanganinya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka Polda Kepri, Waka Polda Kepri, Pimpinan OPD Provinsi, Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kota Batam, dan para tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha