Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Merdeka dari Sampah Plastik, PT BatamOn Global Group dan PT Ekamas Mandiri Group Gelar Rangkaian HUT RI ke-79 di Tanjung Uma
Oleh : Aldy
Selasa | 20-08-2024 | 09:24 WIB
2008_merdeka-dari-sampah-plastik-1_02398.jpg Honda-Batam
PT Ekamas Mandiri Group menggelar berbagai acara yang berfokus pada dampak positif bagi masyarakat Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (17/8/2024). (Istimewa)

BAYAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 79, PT BatamOn Global Group bekerja sama dengan PT Ekamas Mandiri Group menggelar berbagai acara yang berfokus pada dampak positif bagi masyarakat Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (17/8/2024).

PT Ekamas Mandiri Group adalah sebuah perusahaan di bidang real estate yang terus berinovasi dalam menciptakan proyek perumahan dan properti yang unik, dengan tujuan mendefinisikan kembali lanskap properti masa depan.

Sebagai Talent Hub yang beroperasi di Batam, PT BatamOn Global Group berkomitmen untuk tidak hanya mendorong pertumbuhan bisnis, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Pemberdayaan Tanjung Uma yang telah diluncurkan sejak Maret 2023.

Perayaan Hari Kemerdekaan ini menjadi bagian penting dari upaya berkelanjutan program tersebut untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan keterlibatan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 sukarelawan, termasuk sukarelawan dari berbagai perusahaan, institusi, universitas, sekolah, dan kelompok masyarakat. Rangkaian kegiatan yang diusung dengan tema 'Merdeka dari Sampah Plastik' ini menekankan semangat persatuan dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan lingkungan.

PT Ekamas Mandiri Group menggelar berbagai acara yang berfokus pada dampak positif bagi masyarakat Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (17/8/2024). (Istimewa)

"Tentunya kami dari Ekamas Mandiri Group merasa sangat senang dan bangga karena bisa berkolaborasi dengan BatamOn untuk bisa memberikan andil kepada masyarakat dalam hal kebersihan. Sehingga kita bisa bergerak bersama-sama menciptakan tempat dan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat di Tanjung Uma," ungkap Muhammad Irfan, Humas PT Ekamas Mandiri Group, di sela-sela acara.

Para relawan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti bersih-bersih lingkungan pesisir, lokakarya tentang penggunaan tempat sampah berbahan dasar alami, mendongeng tentang bahaya polusi plastik, pemeriksaan kesehatan gratis serta pengaplikasian tempat sampah di lokasi pemukiman warga.

Acara ini terselenggara berkat dukungan penuh dari PT Ekamas Mandiri Group serta mitra-mitra seperti World Clean-up Day Batam, Dompet Dhuafa Kepri, SMA Maitreyawira, Remaja Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam, dan berbagai organisasi lokal lainnya yang telah memberikan kontribusi yang tak ternilai.

"Di momen peringatan hari kemerdekaan ini, kami kembali mengajak masyarakat Uma dan Kota Batam secara umum untuk peduli lingkungan. Hal ini adalah bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan lingkungan," kata Villiana Putri Utami, Direktur PT BatamOn Global Group.

Kolaborasi ini mencerminkan komitmen PT BatamOn Global Group dan PT Ekamas Mandiri Group dalam menciptakan kegiatan yang bermakna, digerakkan oleh masyarakat, yang tidak hanya merayakan kebanggaan nasional tetapi juga memperkuat solidaritas sosial, upaya pelestarian lingkungan, dan peluang pendidikan di salah satu wilayah paling kompleks di Batam.

Editor: Gokli