Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Bagikan Sembako ke Pemulung TPA Sememal
Oleh : Freddy
Jumat | 16-06-2023 | 12:16 WIB
bagikan-beras2.jpg Honda-Batam
Kabag SDM Polres Karimun, AKP Binsar Samosir bersama jajaran saat membagikan beras kepada pemulung di TPA Sememal, Jumat (16/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bidang SDM Polres Karimun membagikan sembako kepada pemulung di tempat penampungan akhir (TPA) Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Jumat (16/6/2023).

Pembagian sembako itu digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

"Total sembako berupa beras yang dibagikan dalam kegiatan bhakti sosial ini sebanyak 50 karung, setiap orang dapat satu karung beras ukuran 10 Kg," kata Kabag SDM Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Ia mengatakan, pembagian sembako itu merupakan bentuk kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat, khusunya yang kesulitan ekonomi.

Dikatakan AKP Binsar, saat mereka tiba di TPA Sememal, para pemulung di sana sempat khawatir. Mereka berpikir ada permasalahan di sana, sehingga Polisi turun ke TPA Sememal.

"Kenapa Pak Polisi datang ke sini, ada kesehalan apa dan kejadian apa?" kata Binsar, menirukan pertanyaan para pemulung itu.

Lanjut Binsar, setelah dijelaskan maksud dan tujuan kedatangan para personel Polres Karimun, akhirnya para pemulung itu merasa tenang dan menyambut dengan suka cita serta gembira atas kehadiran Polisi yang akan membagikan sembako beras kepada mereka.

"Kegiatan bhakti sosial akan terus berlanjut hingga berakhirnya rangkaian HUT Bhayangkara ke-77," tutup Kabag SDM Polres Karimun.

Editor: Gokli