Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Kaya RI Beli 3 Rumah Mewah Rp 2,2 T di Singapura
Oleh : Redaksi
Selasa | 25-04-2023 | 19:22 WIB
ilustrasi-rumah-mewah1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi rumah mewah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Keluarga kaya asal Indonesia dilaporkan membeli tiga rumah mewah di Singapura. Tak main-main, pembelian tiga unit rumah mewah itu juga dinilai memecahkan rekor sebagai pembelian properti elite di Singapura.

Sebanyak tiga bungalo yang dibeli keluarga kaya itu terletak di lingkungan elite Nassim Road nomor 42, 42A, dan 42 B. Cuscaden Peak Investments, yang didukung oleh Temasek Holdings menjadi pihak yang menjual rumah mewah itu dengan harga US$ 155 juta atau Rp 2,2 triliun (kurs Rp 14.700).

Rumah-rumah itu dijual 14% lebih murah dari tawaran Cuscaden Peak Investments di angka 239 juta dolar Singapura. Sebanyak tiga rumah mewah itu terjual 206,7 dolar Singapura. Angka itu menjadi rekor tertinggi baru pembelian properti mewah di Singapura.

"Sumber itu mengatakan label harga akhir telah menetapkan rekor tertinggi baru untuk untuk baris miliarder kota (pembelian properti mewah)," tulis laporan Mingtiandi dikutip dari The Independent, Selasa (25/4/2023).

Perwakilan dari Cuscaden Peak Investments mengatakan, tiga bungalo kelas atas itu dibuat di sebidang tanah yang bersebelahan. Tanah di sana dijual dengan harga 4.500 dolar Singapura per kaki persegi.

Setiap bungalo dijual dengan harga sekitar 69 juta dolar Singapur untuk lahan seluas 1.406 kaki persegi dengan kolam renang dan lima kamar tidur.

Perlu diketahui juga, Nassim Road sendiri menjadi salah satu pemukiman elite di Singapura dengan beberapa nama beken tinggal di sana. Co-founder Facebook Eduardo Saverin dilaporkan telah membeli sebuah mansion seluas 84.500 kaki persegi di Nassim Road pada 2019.

Ada juga pengusaha teknologi lokal Tommy Ong yang membeli rumah di dekat Cluny Hill pada Mei 2021. Sementara itu Jin Xiao Qun, istri pendiri Nanofilm Technologies International Shi Xu telah membeli tanah untuk sebuah bungalo di Nassim Road pada Maret 2021.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha