Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampus Teknologi Unggul, ITEBA Siap Jadi World Class Campus
Oleh : Aldy
Rabu | 05-04-2023 | 13:20 WIB
ITEBA-OK.jpg Honda-Batam
Menjadi World Class Campus, ITEBA kembali hadir dengan Prodi baru yakni Prodi Perdagangan Internasional yang merupakan satu-satunya di Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Institut Teknologi Batam atau ITEBA merupakan suatu perguruan tinggi swasta berakreditasi baik yang menyelenggarakan pendidikan tinggi yang terdiri atas pendidikan akademik dan pendidikan profesional.

Hadir sejak 2018, ITEBA telah menerima sebanyak 1.080 mahasiswa untuk 7 program studi (Prodi) dan telah meluluskan Angkatan I pada tahun 2022.

Berada di lokasi strategis, Tiban, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, ITEBA memiliki Fakultas Teknologi Industri dengan Prodi Teknik Industri, Manajemen Rekayasa dan Perdagangan Internasional. Dan Fakultas Teknologi Informasi dengan Prodi Sistem Informasi, Teknik Komputer, Desain Komunikasi Visual dan Matematika.

Untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang ilmu sains, teknologi, engineering dan matematika (STEM), oleh karena itu pendirian Institut Teknologi Batam ini disertai dengan nama yang sesuai dengan keutamaan bidang ilmu yang akan dikembangkan.

Dengan misi 'siap menjadi World Class Campus', ITEBA pun menghadirkan Prodi baru yakni Prodi Perdagangan Internasional, yang merupakan satu-satunya di Kepri.

Selain mempunyai fasilitas laboratorium berstandar kampus internasional, kelas dan fasilitas unggul lainnya, ITEBA juga telah menjalin kerjasama dan MOU dengan banyak industri besar.

Saat ini, ITEBA dipimpin oleh Rektor Prof Dr Ing Ir H Hairul Abrar, yang tercatat dalam daftar 2 persen teratas ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia. Pemeringkatan Top 2 persen World Ranking Scientists ini dipublikasikan Stanford University dan Elsevier BV.

Diperkuat jajaran dosen yang memiliki kompetensi dan kualifikasi terpilih serta, instruktur dan tenaga akademik yang profesional di bawah naungan Yayasan VITKA yang telah sukses membawa kampus ITEBA ke kancah internasional.

Humas ITEBA, Dinda, menyebutkan saat ini ITEBA telah menjalin berbagai kerja sama dengan dunia industri baik di Batam maupun Bintan sebagai bagian dari program Perguruan Tinggi untuk lebih adaptif dan fleksibel dengan dunia kerja, dunia usaha, dunia industri, serta dengan berbagai kemajuan dan perkembangan yang terjadi di dunia pekerjaan, dunia usaha dan dunia industri.

"ITEBA berkomitmen membawa lulusan untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan memanfaatkan revolusi industri untuk melakukan lompatan-lompatan besar dalam membangun negara, membangun kemajuan ekonomi, kemajuan teknologi, dan kemajuan industri ke depan," ujar Dinda dalam keterangan persnya, Rabu (5/4/2023).

Lanjut Dinda, untuk tahun ajaran ini ITEBA membuka kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi sekota Batam dengan salah satu program yakni program beasiswa yang ditujukan kepada siswa-siswi berprestasi sekota Batam untuk menikmati potongan diskon uang masuk untuk bergabung bersama ITEBA.

Pendaftaran dan test juga tidak dikenakan biaya alias gratis. ITEBA menawarkan pilihan 3 waktu kuliah untuk siswa-siswi yang ingin bekerja sambil kuliah dengan sistem kuliah pagi, kuliah malam dan kuliah shift.

ITEBA juga menawarkan pembayaran secara cicilan untuk mahasiswa baru yang ingin bergabung bersama ITEBA. Jadi tunggu apalagi, dengan berbagai program terbaik siap bergabung bersama Kampus Teknologi Unggulan di Batam.

"Kunjungi laman website kami di [ www.iteba.ac.id ] dan bisa datang langsung ke Kampus ITEBA yang beralamat di Tiban Ayu, Sekupang, Batam, dan Menghubungi Nomor Penerimaan Mahasiswa Baru ITEBA di +62 822-1000-3267," pungkasnya.

Editor: Gokli