Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Cabuli Siswanya, Oknum Guru SD di Karimun Ditangkap Polisi
Oleh : Freddy
Senin | 27-02-2023 | 19:22 WIB
001122_ilustrasi-cabul-0011.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Oknum guru agama di salah satu SD di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, inisial HS (30), dikabarkan telah diamankan pihak kepolisian Polres Karimun atas dugaan kasus pelecehan terhadap siswanya.

Terbongkarnya perbuatan tercela yang dilakukan oknum guru agama tersebut berawal dari pengakuan salah satu korban kepada neneknya, terkait apa yang dilakukan oknum guru tersebut. Mendapat kabar itu, orang tua dan keluarga korban membuat laporan ke pihak kepolisian.

Informasi yang didapat, oknum guru agama, yang diketahui baru lulus PPPK, itu sudah diamankan di Polres Karimun untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Riauwati, mengaku baru juga mendapat informasi ada seorang oknum guru melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya.

Menurut informasi yang diterimanya, oknum guru tersebut sudah diamankan di Polres Karimun dan terhadap korban sedang dilakukan visum. "Sekarang ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masih menunggu proses hukum yang sedang dilakukan pihak kepolisian di Polres Karimun," ujarnya.

Riauwati melanjutkan, untuk proses belajar mengajar dipastikan tetap berjalan. Sementara ini akan digantikan oleh guru kelas masing-masing sebelum dicarikan guru penggantinya.

"Oknum guru agama tersebut sudah 6 tahun mengajar di sekolah itu, dan hanya ada satu guru agama di SD tersebut," jelas Riauwati.

Menurutnya, Dinas akan memberikan sanksi tegas kepada oknum guru tersebut jika dari hasil penyidikan polisi terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Karimun, Iptu Gidion Karo Sekali, yang coba dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui pesan WhatsApp, hingga berita ini diunggah belum merespon atau memberikan jawaban.

Editor: Yudha